BLORABARU
Beranda Advetorial Sensasi Goyangan kuliner ikan bakar Bamboe Sanjaya

Sensasi Goyangan kuliner ikan bakar Bamboe Sanjaya

BLORA, BLORABARU.COM – Meski kabupaten Blora, Jawa Tengah tak punya pantai, bukan berarti kota berjuluk penghasil minyak dan jati ini tak punya wisata kuliner ikan bakar yang legendaris. Jumat, (8/12/2023) siang.

Dan, tak hanya itu, apa yang akan anda pikirkan saat ingin makan bersama keluarga. Tentu yang terlintas pertama kali adalah mencari tempat yang nyaman dan membuat betah saat kulineran bersama keluarga.

Itulah konsep tempat makan berbasis wisata yang diperuntukkan semua warga Blora, khususnya pecinta ikan bakar yang
saat ini telah dihadirkan oleh Cafe and Resto “Bamboe Sanjaya”. Sebuah rumah makan terletak di Jl Blora-Randublatung, tepatnya di Badonggeneng, Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, yang dimiliki oleh Siti Rochmah Yuni Astuti.

Kepada awak media ini, Siti Rochmah Yuni Astuti menceritakan bahwa dulunya, Bamboe Sanjaya, merupakan sebuah rumah makan biasa yang sengaja dibuat untuk memenuhi keinginan para supir yang melintas di sekitar jalan kabupaten tersebut.

“Allhmdulilah, dulunya ini ya nggak sebesar ini. Tapi, iya pelan-pelan dibenahi sampai bisa seperti ini,” ucapnya, pada awak media ini.

Namun, seiring perkembangannya, Bamboe Sanjaya menjelma menjadi rumah makan sekaligus tempat wisata bagi para pecinta kuliner di daerah Blora dan Sekitarnya. Dan, fasilitas yang disediakan rumah makan inipun cukup banyak.

Mulai dari aneka ragam kuliner, tempat makan yang terdiri dari gasebo dan lesehan, ruang pertemuan maupun gathering, mushola, toilet, pemancingan serta panggung hiburan. Tak heran, meski letaknya jauh dari pemukiman warga, rumah makan ini selalu ramai, Terlebih saat libur.

“Untuk nama sendiri, kenapa milih Bamboe Sanjaya ? Iya, karena kita kan usaha yang dicari dulu pasti figur, orang kan taunya Sanjaya itu dangdut. Nah, saya jadi pakai figur itu dulu. Kalau bambu itu kan khas dan tempatnya juga awalnya dari bambu-bambu dulu,” ungkap Mak Ketut, sapaan akrab Siti Rochmah Yuni Astuti, yang sekaligus anggota DPRD Blora dari partai Nasdem.

Terlepas dari hal tersebut, ketika awak media ini berada di lokasi Bamboe Sanjaya, ada hal yang menarik dari tempat ini, yakni dengan adanya kolam renang anak dan terapi ikan. Tentunya, keberadaanya menjadi inovasi yang bermanfaat bagi para pengunjung disela-sela menikmati kuliner ikan bakar.

Maka dari itu, jika pecinta kuliner datang ke bamboe Sanjaya tak perlu takut dengan harga. Karena harga ikan bakar dan menu lainnya tak akan menghabiskan kantong saku. Untuk, ikan bakar satu paketnya Rp 30 ribu, kemudian ayam bakarnya Rp 35 ribu serta dapat gratis minuman. (ADV.dikominfoblora)

Komentar
Bagikan:

Iklan