BLORABARU
Beranda Advetorial Pengurus dan Anggota PWRI Blora Dapat Pencerahan Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Pengurus dan Anggota PWRI Blora Dapat Pencerahan Persiapan Hadapi Pemilu 2024

BLORA, BLORABARU.COM – Pengurus dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Blora menerima pencerahan tentang persiapan menghadapi Pemilu 2024 dari Tim PWRI Provinsi Jateng, Rabu (6/12/2023).

Acara itu diibaratkan seperti mendapatkan durian runtuh ketika dalam memasuki masa tahapan kampanye pesta Demokrasi 2024.

Tim pencerah dari PWRI Provinsi Jateng dikomandani oleh Dr. H.Warsono mantan pejabat tinggi dari PJKA yang saat ini masih aktif sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi dan isterinya asli dari Kecamatan Randublatung Blora

Anggotanya H.Winarno mantan pejabat BKKBN,H.Suryanto matan pejabat Pemda Provinsi Jateng dan H.Suroso mantan dosen IPDN Provensi Jateng.

“Selaku tuan rumah saya bersyukur dan terimakasih ditengah tengah suhu politik mulai memanas kedatangan tamu istimewa yang dapat memberikan pencerahan untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta Demokrasi 2024,” kata Bambang Sulistya, Ketua PWRI Blora.

Kenyataan yang ada saat ini masih banyak para politisi memiliki kegemaran menebar narasi yang membuat suasana masyarakat kurang kondusif.

Apalagi munculnya budaya arogansi semangat untuk saling mencari kekurangan, saling menyerang,dan yang paling parah suka memfitnah. Sehingga saat ini muncul ungkapan “Fitnah lebih nyata dari kenyataan”.

Sementara selaku umat muslim kita telah mendapat petunjuk dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 19:artinya “Siapapun gemar menceritakan atau menyebarluaskan kejelekan saudara muslim kepada orang lain diancam dengan siksa yang pedih di dunia dan di akherat”.

Dan “Barangsiapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir hendaknya berkata baik atau diam”.(HR Muslim).

Kemudian arahan dari H Warsono dalam memberikan pemantapan kepada para pengurus PWRI Kabupaten Blora mengingatkan tentang kelemahan dan kekuatan yang dimiliki oleh mayoritas para kaum wredatama dengan akronim 3S,yaitu Sepuh,Sepi dan Sepah dan harus ditanggulangi dengan ikhtiar 3S : Sehat, Semangat dan Sukacita.

Sehingga dalam menghadapi pesta demokrasi upayakan untuk bersikap riang gembira guyub rukun paseduluran saklawase. Ibarat seperti dalam pesta setiap orang memiliki selera makan yang berbeda. Beda memilih makanan yang akan dinikmati ternyata tidak menimbulkan kegaduhan apalagi menciptakan perpecahan dan permusuhan. Namun yang terjadi justru bisa menumbuhkan semangat kekeluargaan, kekompakan dan kegembiraan penuh rasa keharmonisan.

Para anggota PWRI bebas mempengaruhi dan dipengaruhi dalam menentukan pilihan wakil rakyat dan pasangan Capres/Cawapres.

Pilihlah sesuai dengan pertimbangan rasional dan dilandasi nurani jernih. Kebetulan salah salah satu Penasehat PWRI Provinsi Jateng, yaitu H.Bambang Sutrisno saat ini juga ikut mencalonkan diri sebagai calon DPD perwakilan dari Jawa Tengah.

Saat ini sudah menjadi anggota DPD perwakilan Jateng masa bhakti 2019-2024 dengan perolehan suara mencapai 1,7 juta suara. H.Bambang Sutrisno sosok pemimpin yang jawani, ulet, tangguh, pinter dan memiliki kepekaan tinggi dan suka berbagi. Salah satu andilnya ikut berperan serta lahirnya P3K di bumi Nusantara.

Berkenaan dengan tersebut mohon doa restunya kepada para pengurus PWRI Kabupaten Blora agar diberi kesehatan, kemudahan dan kesempatan untuk mengemban amanah lagi sebagai anggota DPD perwakilan Jateng.

Dalam acara tanya jawab ternyata mendapat respon positif dari para peserta tentang materi pencerahan dan secara lugas pengurus PWRI Blora siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 secara luber, jurdil,aman dan damai. (ADV).

Komentar
Bagikan:

Iklan