BLORABARU
Beranda Advetorial Berdiri sejak 20 Tahun Lalu, Nasi Jagung Mbah Parmi Mbangking Bikin Ketagihan

Berdiri sejak 20 Tahun Lalu, Nasi Jagung Mbah Parmi Mbangking Bikin Ketagihan

BLORA, BLORABARU.COM – Berdiri sejak 20 tahun lalu, nasi jagung bikinan mbah Parmi, warga Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bikin ketagihan dan selalu menggugah selera pecinta kuliner. Selasa, (05/12/2023).

Makanan yang berbahan dasar jagung ini, merupakan salah satu makanan tradisional Nusantara. Rasanya yang gurih tentunya membuat orang yang menyantapnya ketagihan. Ditambah lagi jika menyantapnya dilengkapi kulupan serta sambal terong dan ikan asin, tentunya akan semakin lezat dan mak nyus.

Dan, meski sudah cukup lama, namun penikmat nasi jagung mbah Parmi ini, tidak pernah luntur. Tidak hanya warga biasa, namun pejabat lokal mulai dari Lurah, Camat hingga Kepala Dinas, juga banyak yang datang untuk mencicipi lezatnya nasi jagung mbah Parmi.

Meski sekilas seperti nasi jagung yang biasa dijual dipasaran, namun nasi jagung mbah Parmi ini, terkenal lebih lembut dan gurih saat di santap.

Harganya pun cukup murah, hanya mengeluarkan uang 5 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati gurihnya nasi jagung legendaris mbah Parmi.

“Namung gangsal ewu regine (Hanya lima ribu),” ucap mbah Parmi dengan menggunakan bahasa jawa medok Blora.

Bahkan, Dalam sehari ia mampu membuat nasi jagung sebanyak 4 sampai 5 kilo. Jagung yang gunakan merupakan jagung putih karena lebih gurih.

Nasi jagung sendiri banyak diburu sebagai pengganti nasi putih. Nasi ini memiliki kadar gula sedikit sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Penasaran dengan sensasi rasa nasi jagung mbah parmi.

“Lembut dan gurih, apalagi dicampur lalapan daun singkong, sambal terong dan lauk ikan teri, sensasi gurih bercampur pedas membuat lidah terasa ketagihan,” bebernya
Kepala Kelurahan Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana, saat mencicipi nasi jagung Mbah Parmi. (ADV. Dinkominfoblora)

Komentar
Bagikan:

Iklan