BLORABARU
Beranda Advetorial Peringatan Hari Guru Nasional di Blora Diwarnai Edukasi Keuangan dari OJK

Peringatan Hari Guru Nasional di Blora Diwarnai Edukasi Keuangan dari OJK

BLORA, BLORABARU.COM– Ada yang unik di peringatan Hari Guru Nasional di Blora. Yakni, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengedukasi keuangan guru-guru se – Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (5/12/2023).

Hadir di acara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah, Sumarjono, Kepala OJK Solo Eko Yunianto, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, Horas V.M. Tarihoran.

Juga Plt. Direktur Utama BPD Jateng, Irianto Harko Saputro, dan Deputi Bisnis Area Pati PT Pegadaian, Agus Tri Hartanto.

Bupati Blora H. Arief Rohman, mengapresiasi OJK yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023. “Atas nama pribadi dan Pemkab saya mengapresiasi OJK yang telah melaksanakan kegiatan edukasi keuangan masyarakat, khususnya di Blora,’’ ungkapnya.

Dikatakan, edukasi keuangan yang dilaksanakan oleh OJK tersebut dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat khususnya bagi para guru dan pelaku UMKM.

Harapannya, masyarakat yang terliterasi dapat menggunakan produk dan layanan jasa keuangan dengan bijak. “Jika harus berhutang maka dana yang diperoleh pun digunakan untuk kebutuhan produktif bukan untuk kebutuhan konsumtif,” pesan Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu.

Mendukung

Ditambahkan Bupati, Pemkab Blora berkomitmen untuk mendukung dan melakukan pendampingan UMKM Blora. Termasuk dalam hal literasi keuangan.

“Pendampingan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan produk dan layanan keuangan secara efektif juga diperlukan. Sehingga, produk dan layanan jasa keuangan yang digunakan dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan potensi daerah serta mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Arief berharap, pendampingan literasi keuangan oleh OJK tidak berhenti di acara Edukasi Keuangan. Blora siap untuk berkerjasama untuk meningkatkan perekonomian di kabupaten Blora bersama OJK.

Sementara itu, di sela-sela edukasi diwarnai dengan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BPD Jawa Tengah kepada tiga orang nasabah di Blora. Masing-masing KUR Super Mikro senilai Rp10 juta, KUR Mikro senilai Rp100 juta, dan KUR Kecil senilai Rp 200 juta.

Termasuk, PT Pegadaian secara simbolis juga memberikan sebanyak tiga tabungan emas kepada perwakilan guru dan tiga tabungan emas bagi pelaku UMKM. Masing-masing dengan nominal Rp 500.000. ***

Komentar
Bagikan:

Iklan