BLORABARU
Beranda Advetorial HARI BAKTI PUPR KE-78, DIGELAR GIAT BERSIH SUNGAI GROJOGAN DAN PENANAMAN POHON

HARI BAKTI PUPR KE-78, DIGELAR GIAT BERSIH SUNGAI GROJOGAN DAN PENANAMAN POHON

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 dengan menggelar giat bersih dan penanaman pohon di bantaran kali Grojogan, Rabu (6/12/2023).

Acara di awali dengan apel pagi antara jajaran DPUPR bersama TNI Kodim 0721 serta Polres Blora di lokasi gang jambu Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora (Komplek Tirtonadi) yang pernah terjadi longsor dan sudah ditangani.

Apel dipimpin langsung Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si. Peserta apel terdiri jajaran DPUPR, relawan (petugas OP), Camat Blora, TNI, Polri serta Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat Hari Bakti PUPR ke-78 dan berharap kinerja serta karya nyata terus ditingkatkan, melayani dengan sepenuh hati.

“Insya Allah, harapan dari masyarakat terkait dengan infrastruktuktur semakin lama tingkat kepuasannya semakin baik,” ucap Bupati Blora.

Selain itu, kata Bupati yang akrab disapa Mas Arief, sinergi antara TNI-Polri melalui karya bakti mandiri dan sebagainya, TMMD dan sebagainya, diucapkan Alhamdullilah karena sudah banyak sekali membantu Pemkab Blora, khususnya infrastruktur yang ada di wilayah Kabupaten Blora.

“Dan pagi ini kita tandai dengan peresmian lokasi gang jambu Kelurahan Mlangsen yang dulu longsor terus dan sudah dibangun. Kemudian bersih-bersih sekaligus ditanami pohon untuk melindungi bEntangan sungai yang ada di Kabupaten Blora,” kata Bupati Blora.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan penanaman aneka pohon oleh Bupati Blora, Dandim 0721/Blora serta jajaran terkait di lokasi bantaran sungai di gang jambu.

Pada kesempatan yang sama Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Ir Samgautama Karnajaya, MT, kegiatan yang dihelat dalam rangka Hari Bakti PUPR yang ke-78 tahun 2023, kebetulan bersamaan dengan karya bakti TN-Polri.

“Kebetulan lokasinya sama, hanya bedanya kalau TNI-Polri bersih-bersih sungai di Grojogan, kita bersih-bersih sungai dan penanaman pohon, karena untuk menanggulangi supaya tidak longsor,” ujarnya.
Dikatakannya, ada beberapa jenis pohon (tanaman keras) seperti nangka, alpukat dan mangga, yang ditanam di bantaran kali Grojogan tepatnya di tepi eks longsoran gang Jambu Kelurahan Mlangsen.

Sementara itu di hadapan sejumlah siswa SMK 1 Muhammadiyah, Kepala DPPUR Blora menyampaikan bahwa Eco Enzym sebetulnya sangat bagus untuk menetralisir kekeruhan air, bau dan sebagainya, termasuk untuk kesehatan juga bagus.

“Hanya di DPUPR, karena ini tupoksinya, ini biasanya kita gunakan untuk netralisir kondisi air yang ada di sungai, selokan dan di got supaya tidak bau serta bersih,” ucapnya.

Untuk diketahui Hari Bakti Pekerjaan Umum diperingati setiap 3 Desember. Peringatan ke-78 tahun tersebut membawa tema bertajuk “78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri”. (ADV-Dinkominfo Blora).

Komentar
Bagikan:

Iklan