BLORABARU
Beranda Advetorial Guru PAUD Persembahkan Tari Kolosal Menyambut HUT Blora

Guru PAUD Persembahkan Tari Kolosal Menyambut HUT Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Menuju Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke 274, Ribuan Guru PAUD di Blora mementaskan tarian kolosal, Senin (4/12). Tarian tersebut yaitu Tarian Samapta Luding yang digagas oleh para pendidik itu.

Terhitung, setidaknya ada 2.500 guru PAUD memenuhi Jalanan Protokol dari Tugu Pancasila hingga Alun-Alun Blora (Jalan Pemuda). Diketahui, pertunjukkan itu juga diinisiasi Dinas Pendidikan setempat.

Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Blora Nuril Huda mengatakan, perencanaan kegiatan tari kolosal itu sudah dari 2022 dan baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Peserta yang melaksanakan tari kolosal itu jumlahnya sekitar 2500 guru PAUD yang tersebar di 16 kecamatan.

‘’Pertunjukkan ini sebetulnya sudah disiapkan tahun lalu dan harusnya dipertunjukkan waktu hari jadi tahun lalu. Namun, baru sekarang terlaksana. Jadi pementasannya lebih maksimal karena sudah matang,’’ terangnya.(4/12).

Nuril juga mengatakan, motivasi dan ide dari guru PAUD itu untuk memeriahkan hari jadi Blora ke 274 dan saling mempererat jalinan silaturrahmi ikatan guru PAUD se-Kabupaten Blora.

Ia berharap setelah perwakilan guru ini latihan, bisa diajarkan ke guru lainnya di instansi meeka sendiri.

‘’Tarian ini gerakannya dan musiknya murni dari karya kami. Jadi. dijamin tidak ada unsur hak cipta. Antusias guru PAUD menjelang kegiatan ini sangat maksimal,’’ tegasnya.

Atas pertunjukkan yang memukau masyarakat Blora di terik siang itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi karya cipta dari para guru PAUD itu.

Menurutnya, itu merupakan karya yang ciamik untuk menyambut HUT Blora.

‘’Kreatif dan inovatif. Tariannya itu kan ciptaan sendiri. Itu yang membuat mengesankan. Jempol untuk para Guru PAUD yang sudah mementaskan karya ciptanya,’’ terangnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan