BLORABARU
Beranda Advetorial Bawaslu Blora Siap Amankan Pelaksanaan Kampanye

Bawaslu Blora Siap Amankan Pelaksanaan Kampanye

BLORA, BLORABARU.COM – Tahapan kampanye Pemilu 2024 telah dimulai hari ini, Selasa (28/11). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora Jawa tengah mengatakan telah siap mengamankan pelaksanaan kampanye.

Ketua Bawaslu Blora Andika Fuad Ibrahim mengatakan telah menyiapkan sebanyak 494 pengawas pemilu hingga di tingkat desa.

” 494 membuktikan kawan-kawan tidak sendiri dalam mengawasi. Tantangan semakin besar kita harus bisa berada di tengah menjaga pemilu,” kata Andika dalam sambutannya di Apel siaga pengawasan pemilu serentak tahun 2024 di Alun-alun, Selasa (28/11).

Andika berpesan kepada seluruh jajaran pengawas untuk bersikap netral. Bersikap adil sesuai prinsip pengawasan.

” Sebagai wasit jaga neralitas sebagai pengawas Pemilu. Bersikaplah adil sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggara pemilu. Fokus pengawasan, Politik uang, Netralitas ASN, berita hoax, ujaran kebencian dan politisasi isu sara,” ujarnya.

Andika juga meminta kepada seluruh pengawas untuk mengedepankan pencegahan pelanggaran. Melalukan koordinasi dan membanguna sinergitas dengan berbagai steakholder.

” Dalam mempersiapkan pengawasan kamkanye untuk mengutamakan pencegahan daripada penindakan.
Melakukan koordinasi dan membangun sinergitas melakukan upaya pencegahan sebelum penindakan pelanggaran,” pintanya.

Sebagai awal dimulainya pengawasan, dilakukan pemukulan kentongan oleh jajaran Forkopimda dan pengawas. Selanjutnya dilakukan penandatangan pakta integritas bersama partai politik peserta pemilu.

MEN

Komentar
Bagikan:

Iklan