BLORABARU
Beranda Politik PDIP Blora Targetkan Kursi Setinggi Langit di Pemilu 2024

PDIP Blora Targetkan Kursi Setinggi Langit di Pemilu 2024

BLORA, BLORABARU.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum SE MMA, menyatakan bahwa pihaknya menargetkan kemenangan mutlak pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024, Minggu (3/12/2023), Dasum mengatakan bahwa PDIP akan fokus turun ke bawah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita akan turun ke bawah, mendatangi rumah-rumah warga, agar struktural partai maupun legislatif semakin dekat dengan warga, dan itu juga perintah dari bu Mega,” kata Dasum.

Target kemenangan mutlak tersebut meliputi perolehan kursi di DPRD Kabupaten Blora dan kemenangan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Untuk perolehan kursi DPRD, PDIP menargetkan 22 kursi dari 50 kursi yang tersedia. Saat ini, PDIP hanya memiliki 15 kursi di DPRD Kabupaten Blora.

“Untuk target kursi, kita targetkan setinggi langit ya, mudah-mudahan bisa 22 kursi, dengan kerja keras kita, itu harapan kami,” ujar Dasum.

Sementara itu, untuk target pemenangan pasangan capres-cawapres, PDIP menargetkan perolehan suara sebesar 70% di Kabupaten Blora.

Dasum mengatakan bahwa PDIP yakin dapat mencapai target tersebut karena Ganjar Pranowo telah banyak membantu kemajuan Jawa Tengah.

“Karena Ganjar Pranowo, beliau telah banyak membantu kemajuan Jawa Tengah ini, khususnya di Jawa Tengah kita harus kerja keras. Dan disitu masyarakat juga sudah tahu siapa Pak Ganjar, pak Ganjar sudah sering turun ke bawah, sudah sering tidur di rumah warga, jadi, disini warga sudah sangat mengenal Pak Ganjar,” ucapnya.

Untuk mencapai target kemenangan tersebut, PDIP telah mempersiapkan berbagai strategi, termasuk dengan mendirikan posko-posko pemenangan Ganjar-Mahfud di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

“Jajaran DPC PDIP telah mendirikan posko-posko pemenangan Ganjar – Mahfud, relawan juga sudah mempunyai Posko. Banyaknya Tim Relawan Ganjar juga telah bergabung dalam satu Posko, disitu saling bertukar informasi, saling bertukar strategi pendekatan kepada masyarakat, dan DPC PDIP telah mempunyai 5 Posko Induk di masing-masing Daerah Pemilihan yang ada di Blora,” paparnya.

Selain itu, PDIP juga mengharapkan seluruh unsur penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas. Hal itu perlu dilakukan agar hasil perolehan Pemilu 2024 dapat dibanggakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blora.

“Kita berharap seluruh unsur penyelenggara pemilu dapat menjaga netralitas, agar hasil Pemilu 2024 dapat dibanggakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blora,” pungkas Dasum.

Komentar
Bagikan:

Iklan