BLORABARU
Beranda Info Publik Bikers Penjuru Kota Besar Geruduk Blora Saminkustom

Bikers Penjuru Kota Besar Geruduk Blora Saminkustom

BLORA, BLORABARU.COM –  Ada hal unik saat menikmati suasana malam minggu (02/12/2023) ini, di eks stadion Kridosono, kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bagaimana tidak ? Pasalnya, Bikers dari berbagai penjuru kota besar yang tergabung dalam komunitas atau klub sepeda motor Kustom bakal hadir meramaikan gelaran event yang bertajuk “Blora Saminkustom 2023”.

Bahkan, pantauan awak media ini dilokasi, terlihat para bikers sudah mulai berkumpul dengan memamerkan motor Kustomnya untuk siap mengikuti event tersebut dan baru pertama kalinya di gelar di kota dengan julukan penghasil Minyak dan Jati.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang nantinya berkunjung ke lokasi event ini, panitia juga telah memanjakan mata pengunjung dengan memamerkan motor-motor Kustom yang penuh seni.

Selain itu, bagi pecinta kuliner tak perlu lagi ke luar event, karena panitia juga telah menyediakan stand yang didalamnya terdapat UMKM, dan juga ada stand Donor Darah dari Palang merah Indonesia (PMI) Blora.

Terlepas dari itu, ketika awak media ini menemui Wahyu sanjaya, selaku panitia penyelenggara menjelaskan bahwasannya untuk event Blora Saminkustom tersebut baru pertama kalinya digelar.

“Kebetulan kalau untuk Blora Saminkustom ini baru pertama, dan di Jawa Tengah itu belum ada yang konsisten, maksudnya kan biasanya kota lain itu menyelenggarakannya cuma sekali, habis itu nggak dilanjutkan event lagi gitu. Nah, Insyaallah nanti tahun depan kalau memungkinkan kita bikin acara yang lebih proper dari sekarang ini, mungkin ada kontes motor Kustom juga dan lain sebagainya. mungkin bisa 2 (dua) hari atau lebih,” ucapnya.

Namun, ia juga tak menampik jika tahun-tahun sebelumnya juga telah menyelenggarakan hal sama yakni gelaran vespa. Bahkan, juga menceritakan kembali munculnya Blora Saminkustom.

“Untuk di Blora sendiri, tahun lalu kita juga ngadain event Vespa dan Allhmdulilah ramai juga. Kemudian di tahun ini kita pengen mengenalkan motor Kustom untuk orang-orang Blora,” ungkapnya.

“Jadi awal mula muncul Blora Saminkustom itu, karena kita melihat di Blora itu belum terlalu banyak pemotor Kustom gitu iya, karena memang ini nggak motornya harian juga, jadi kita pengen mengenalkan orang-orang kalau ada komunitas lain, selain motor-motor yang sudah ada di Blora. jadi, biar ini dikenal di kalangan blora dan lagi juga Blora juga dikenal di kota-kota lain pernah mengadakan event Kustom,” ungkapnya kembali.

Lebih lanjut, ketika disinggung awak media ini kembali terkait dengan bikers yang hadir, di event Blora Saminkustom, apakah dari kota Blora saja atau luar kota ? Wahyu sanjaya pun buka suara.

“Kalau ini pesertanya kemarin undangan itu dari luar kota banyak, mulai teman-teman Mojokerto, malang terus Kudus, Pati, Semarang, banyak yang datang kesini,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya pun berharap setelah digelarnya event tersebut nantinya bakal bermunculan motor kustom yang menjadi inspirasi masyarakat khususnya pecinta otomotif.

“kalau untuk pecinta otomotif blora, mungkin ini iya, untuk motor Kustom kan belum terlalu di kenal disini, mungkin setelah event ini akan banyak bermunculan motor kustom-kustom di Blora dan jadi inspirasi,” tandasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan