BLORABARU
Beranda Advetorial Gerak Cepat DPUPR Tangani Longsor di Desa Kalisari

Gerak Cepat DPUPR Tangani Longsor di Desa Kalisari

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah gerak cepat tangani longsoran bahu jalan di wilayah Desa Kalisari Kecamatan Randublatung, Sabtu (2/11/2023).

Kepala Bidang Sumber Daya Air Ir. Surat, ST, MT mewakili Kepala Dinas PUPR Ir. Samgautama Karnajaya, MT, menuturkan aksi gerak cepat itu dilaksanakan sinergi dan kolaborasi bersama Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Blora.
“Saling kerjasama bau membahu untuk melayani masyarakat, memastikan longsoran yang terjadi cepat ditangani sehingga fungsi jalan dan jembatan bisa kembali beroperasi normal kembali,” kata Surat.
Dikatakan Kabid SDA DPUPR Blora, rencana penanganan akan ditangani selama beberapa minggu ke depan dengan pembangunan talud beton.
“Kami mohon maaf kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut mengingat selama perbaikan longsoran jalan akan dibuka satu lajur untuk lewat dengan buka tutup jalan,” terangnya.
Relawan Bidang SDA dikerahkan dalam gerak cepat penanganan longsoran itu. Termasuk alat berat juga dioperasikan.
Bupati Blora Arief Rohman,S.IP., M.Si., juga memeriksa dan memantau penanganan longsoran yang disinyalir akibat diguyur hujan deras.
Kejadian ini diketahui warga setempat pada Jum’at, (1/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB dan melaporkannya ke polisi.
Ivan Nugroho Jati, pengguna jalan yang sedang melintas mengatakan bahwa longsoran tersebut panjangnya sekitar 3 meter dengan kedalaman 10 meter. Bahkan, kondisi sebagian rabat beton menggantung.
“Terjadi longsoran bahu jalan dekat jembatan sebelah TPK Kalisari arah Randublatung, kiri jalan. Panjang longsoran sekitar tiga meter dan kedalaman sekitar sepuluh meter. Ini sama pak Kapolsek (Randublatung) dan Bhabinkamtibmas sedang mengecek lokasi,” ujarnya.
Lokasi longsoran tersebut diberi palang sebagai tanda bahaya agar pengguna jalan yang melintas berhati-hati, karena hanya bisa dilewati secara bergantian.
“Sudah dipasang palang sebagai rambu-rambu peringatan bahaya agar pengguna jalan lebih berhati-hati,” tambah Ivan. (ADV/Dinkominfo Blora).

Komentar
Bagikan:

Iklan