BLORABARU
Beranda Advetorial Keluarga Mantan Bupati Doakan Pemimpin Blora Sehat, Pembangunan Makin Maju, Rakyat Makmur

Keluarga Mantan Bupati Doakan Pemimpin Blora Sehat, Pembangunan Makin Maju, Rakyat Makmur

BLORA, BLORABARU.COM – Ikatan emosional dengan keluarga mantan Bupati Blora terdahulu di Surakarta, Yogyakarta, Temanggung dan Semarang makin melekat dalam tradisi tahunan ziarah makam Bupati terdahulu yang digelar Pemkab Blora menjelang peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora.

Di Semarang, Kamis (30/ ziarah dilaksanakan di dua tempat. Pertama, makam almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro, MBA, yang menjabat bupati 1989-1999. Makamnya di TPU Salaman Moyo Kec. Semarang Barat.

Kedatangan rombongan yang dipandu Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag Kesra) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes, disambut dengan baik dan ramah oleh Kombes Polisi Purnawirawan Hj. Tien Supartini istri almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro dan keluarga. Dirinya mengatakan rasa syukur dan haru atas perhatian dari Pemkab Blora.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, semoga Blora ke depan semakin maju. Pemimpin dan rakyatnya diberikan kesehatan dan keberkahan. Selalu kompak,” ucap Tien Supartini didampingi dokter Niken, salah satu putrinya.

Dokter Niken mengungkapkan, bahwa ibunda tercinta Hj. Tien Supartini sangat senang, bahkan menunggu kedatangan rombongan dari Blora.

“Iya, Mama itu sangat senang, menanyakan ini sudah tanggal berapa, dari tadi juga tanya, tiba jam berapa dari Blora,” ucapnya.

Setelah silaturahmi beberapa saat, rombongan dari Blora bersama Hj. Tien Supartini dan keluarga, kemudian melanjutkan ziarah dan tabur bunga di makam almarhum Bupati Soekardi di TPU Salaman Moyo Kec. Semarang Barat.

Berikutnya, ziarah yang kedua dilanjutkan ke makam Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966 di TPU Jangkang Kelurahan Jomblang Kec Candisari, Semarang.

Kedatangan rombongan dari Blora diterima putri dan keluarga Soekirno Sastro Dimejo di gapura masuk TPU setempat.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur silaturahmi masih tetap terjalin antara Pemkab Blora dengan putra putri keluarga Soekirno Sastro Dimejo,” kata Sri Sintawati putra keempat almarhum Bupati Soekirno.

Pihaknya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora.

“Semoga Blora tambah maju, tambah subur, rakyatnya makmu. Amin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Sinta mengaku bangga karena ziarah sudah dijadwalkan setiap tahun menjelang Hari Jadi Kabupaten Blora, 11 Desember.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes.l, mengatakan dengan dilakukannya ziarah ke makam Bupati Blora Soekirno, mengakhiri rangkaian ziarah pada lima makam di yang dilaksanakan Rabu (29/11/2023) hingga Kamis (30/11/2023).

Meski demikian beberapa hari berikutnya, pada awal Desember dilanjutkan ziarah ke Kabupaten Tuban. Serta Bupati yang dimakamkan di wilayah area Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora terdahulu di luar kabupaten Blora. Kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemkab Blora dan keluarga Bupati Blora terdahulu,” katanya. (Dinkominfo Blora).

Komentar
Bagikan:

Iklan