BLORABARU
Beranda Advetorial Karnaval SCTV di Blora Sukses Digelar

Karnaval SCTV di Blora Sukses Digelar

BLORA, BLORABARU.COM – Karnaval SCTV yang digelar di lapangan Kridosono, Blora, Jawa Tengah Sukses Digelar mulai Sabtu (26/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Serangkaian acara yang telah terencana memantik animo masyarakat untuk datang menyaksikan secara langsung maupun melalui pesawat televisi.

Tidak hanya itu, perputaran ekonomi juga menggeliat dengan adanya penjual makanan dan minuman serta aneka produk lainnya di seputar lapangan Kridosono.

“Alhamdulillah, Karnaval SCTV di Blora sukses digelar. Animo dan respon masyarakat juga bagus, termasuk OPD, BUMN, BUMD dan lainnya. Penjual makanan juga laris, perputaran ekonoi menggeliat. Karnaval SCTV ini dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinporabupar Kabupaten Blora Budi Riyanto, Senin (27/11/2023).

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Blora, Budi Riyanto,S,Pd., MA., mewakili Plt. Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih kepada SCTV yang telah memberikan hiburan serta mengangkat potensi Kabupaten Blora selama dua hari.

Sejumlah musisi terbaik tanah air dan artis sinetron memeriahkan Karnaval SCTV yang digelar selama dua hari di lapangan Kridosono,Blora itu. Deretan musisi kenamaan tersebut, diantaranya Kiesha Alvaro, Five Minutes, Stevan Pasaribu, Setia Band & Restu, Un1ty, The Virgin, Dadali, Tasya Rosmala, Trio Macan, Lala Widi, serta sederet bintang sinetron SCTV.

Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si, ditemui usai mengikuti Pawai Karnaval SCTV di Pendopo Kabupaten Blora, Sabtu (25/11/2023) sore, menyatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Karnaval SCTV di Blora.

“Karnaval SCTV luar biasa. Atas nama Pemkab Blora dan mewakili masyarakat Blora saya mengucapkan terima kasih untuk SCTV dengan seluruh sponsornya. Juga seluruh artisnya yang sudah mengadakan SCTV Carnival di Blora ini,” ungkap Bupati Arief Rohman.

Diharapkan kegiatan yang disajikan SCTV tak hanya berhenti disini. Melainkan bisa diselenggarakan kembali di Blora pada tahun-tahun mendatang.

Dikatakan, dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, pihaknya mendorong diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif, seperti halnya kesenian dan hiburan yang bisa dinikmati masyarakat Blora.

Terlebih, dengan adanya Karnaval SCTV ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, pada hari pertama saja masyarakat Blora sangat antusias untuk ikut menyaksikan acara.

“Minggu (26/11/23) puncaknya acara. Saya juga umumkan ke dinas-dinas, sekolah-sekolah, untuk bisa meramaikan, semoga cuacanya mendukung,” ucap Bupati.

Diketahui, hari pertama, Sabtu (25/11/23), sejumlah artis yang menghibur masyarakat Blora dan sekitarnya di atas panggung Karnaval SCTV, mulai Five Minutes, Kiesha Alvaro, Trio Macan, Bintang Sinetron dan FTV SCTV (Mahdy Reza, Kevin Faulky, dan Natalie Zen).

Para artis itu bahkan melakukan pawai mengelilingi sejumlah ruas jalan utama di Blora, sekaligus menyapa ratusan masyarakat yang berdiri di kanan dan kiri jalan .

Minggu, 26 November 2023 ini, masyarakat Blora kembali dihibur dengan penampilan grup band dari Lyla, Vagetoz, Tasya Rosmala, Lady Rara, Kiesha Alvaro.

Pada hari pertama gelaran, tepatnya hari Sabtu, 25 November 2023 LIVE sejak pukul 14.30 WIB, Five Minutes bersama Kiesha Alvaro dan Trio Macan serta Mahdy Reza, Kevin Faulky, dan Natalie Zen yang kerap mewarnai sejumlah sinetron dan FTV SCTV akan menghibur masyarakat Blora.

Minggu, 26 November 2023, “Karnaval SCTV” akan disiarkan secara LIVE sebanyak dua kali yakni, pukul 07.00 WIB dan 14.30 WIB.

Minggu pagi, Unity, Dadali, Tasya Rosmala, The Virgin bersama bintang sinetron SCTV yakni Ciara Nadine, Fendy Chow serta Nabila Zavira akan menghibur warga Blora dan sekitarnya di panggung “Karnaval SCTV”.

Sementara di Minggu siang, “Karnaval SCTV” akan tayang LIVE mulai jam 14.30 WIB dengan penampilan dari Setia Band & Restu, Stevan Pasaribu, Lala Widi, serta bintang sinetron SCTV antara lain Emyrrazan, Flavio Zavira, serta Samudera Taylor.

Host ternama yakni Ruben Onsu, Ben Kasyafani, dan Natascha Germania akan memandu kemeriahan “Karnaval SCTV selama dua hari berturut-turut di Kota Mustika ini.

Tak hanya menonton hiburan, warga Blora dan sekitarnya juga mendapat kesempatan mengikuti berbagai aktivitas off air mulai dari senam massal, botram bareng, dance competition, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD, serta parade artis SCTV.

Tentu kegiatan ini memberikan kesempatan menarik, karena panitia acara menyediakan sejumlah hadiah menarik serta merchandise eksklusif dari SCTV.

Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad menjelaskan, program roadshow Karnaval SCTV ini merupakan tradisi untuk lebih dekat lagi dengan pemirsa SCTV di berbagai kota di Indonesia.

Berbagai hiburan dan kegiatan dihadirkan dengan melibatkan langsung musisi hingga bintang sinetron SCTV favorit pemirsa di Lapangan Kridosono selama dua hari berturut-turut.

“Kami berharap warga Blora khususnya pemirsa setia SCTV dapat menikmati persembahan SCTV dari seluruh rangkaian kegiatan Karnaval SCTV bersama seluruh anggota keluarga pada akhir pekan ini,” tutur Banardi Rachmad.

Dia menyatakan, pihaknya sangat bahagia warga Blora menyambut antusias berbagai hiburan dan kegiatan yang kami hadirkan di lapangan Kridosono Blora selama dua hari berturut-turut.

Harapannya, seluruh rangkaian kegiatan Karnaval SCTV untuk warga Blora, khususnya pemirsa setia SCTV dapat dinikmati bersama seluruh anggota keluarga pada akhir pekan tanpa dipungut beaya.

Selama dua hari pengamanan juga ditingkatkan oleh Petugas dari Polres Blora serta personel gabungan lainnya seperti TNI, Sat Pol PP dan Dinrumkimhub.

Aneka kuliner khas Blora juga ditampilkan di layar kaca dalam event Karnaval SCTV di lapangan Kridosono Blora, Minggu (26/11/2023).

Kuliner khas Blora seperti lontong sambal tahu, satai ayam dan sapi, soto kletuk, rawon dan kopi santan dikenalkan Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si didepan para presenter dan artis SCTV.

Tampilan audio visual SCTV itu pun ditonton masyarakat dimana pun berada.

Salah satu pengusaha kuliner yang ikut muncul di layar kaca SCTV adalah pasangan suami istri Solikin dan Susilowati. Ia menyajikan kuliner khas Blora soto klethuk daging ayam dan daging sapi.

Meski hanya berdurasi pendek muncul di SCTV, hal itu membuatnya bangga dan bersyukur bisa ikut mempromosikan potensi kuliner khas Blora di seantero dunia.

“Alhamdulillah, diberi kesempatan dan ikut mengenalkan kuliner soto kletuk khas Blora. Ini berkah bagi saya,”kata Solikin.

Soto khas Blora Mbah Gowak sudah melegenda sejak tahun 1956 yang terletak di Kecamatan Kota Blora. Sejak berdiri, hingga generasi kedua sedapnya soto ini masih bertahan.(Adv/Dinkominfo Blora).

Komentar
Bagikan:

Iklan