BLORABARU
Beranda Advetorial Pererat Silaturahmi Menjelang Peringatan Hari Jadi ke-274 Digelar Ziarah Makam Bupati Blora di Temanggung

Pererat Silaturahmi Menjelang Peringatan Hari Jadi ke-274 Digelar Ziarah Makam Bupati Blora di Temanggung

BLORA, BLORABARU.COM – Ziarah makam Bupati Blora pada hari kedua, Kamis (30/11/2023) dilaksanakan ke makam keluarga Wolodono di Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, tepatnya di makam almarhum Bupati H. Soemarno Tjokro Saputro, SH yang menjabat Bupati Blora tahun 1979-1989.

Rombongan peziarah disambut dengan suka cita oleh putra putri dan keluarga almarhum Bupati H. Soemarno Tjokro Saputro, SH.

Kegiatan itu menjadi agenda rutin menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora 11 Desember, khususnya ke-274.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora terdahulu di luar kabupaten Blora. Kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemkab Blora dan keluarga Bupati Blora terdahulu,” kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Pujo Catur Susanto, SE., MM.

Atas nama Pemkab Blora dan mewakili Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si, disampaikan doa semoga keluarga dan putra putri Bupati Soemarno Tjokro Saputro, SH senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur.

“Pergantian pimpinan itu sesuatu yang alamiah tetapi antar keluarga pimpinan sudah seharusnya tetap menyatu. Menyatukan tekad, menyatukan semangat, menyatukan inovasi dan karya untuk Blora kedepannya,” ungkapnya.

Dikatakannya, apapun yang terjadi di Blora adalah berkat jasa dan perjuangan dari pemimpin terdahulu.

Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag Kesra) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes. hadir bersama Kepala Kantor Kemenag Blora
H. M. Fatah, S.Ag., M.Ed serta petugas lainnya.

Sementara itu H. Dimyati, mewakili keluarga Bupati Soemarno Tjokro Saputro, SH,mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan peziarah dari Pemkab Blora.

“Mewakili keluarga, saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya, yang datang jauh-jauh dari Blora untuk berziarah ke makam Bapak Soemarno di Temanggung, semoga ini mejadi berkah bagi kita semuanya, untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sony, salah satu putra alm Bupati Blora Sumarno mengaku bersyukur karena Pemkab Blora masih menjalin silaturahmi dengan baik.

“Kami mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora. Semoga warga Blora semuanya selalu sehat dan tetap ber-Mustika. Selamat Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, semangat Sesarengan Mbangun Blora berkelanjutan, nguri-nguri budaya hingga pelosok desa. semoga kab blora jaya selalu untuk selamanya atas ridho Allah SWT.Salam mahardika merdeka,” kata Sony.
Sementara itu Tim Tahlil dari Kemenag Blora dengan khusyuk dan kidmat berdoa di pusara makam, dengan memohon mudah-mudahan almarhum Bupati Blora diberi ampunan dan ditempatkan di surganya Allah SWT, sedangkan warga dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesehatan, sakinah mawadah warahmah.
Sedangkan tabur bunga di pusara menjadi acara penutup ziarah.
Perjalanan dilanjutkan menuju makam almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro, MBA, yang menjabat bupati 1989-1999. Makamnya di TPU Salaman Moyo Kec. Semarang Barat.

Kemudian dilanjutkan ke makam Almarhum Bupati Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966 di TPU Jangkang Kelurahan Jomblang Kec Candisari, Semarang. (DINKOMINFO BLORA).

Komentar
Bagikan:

Iklan