BLORABARU
Beranda Advetorial Ratusan Guru Ikuti HUT PGRI

Ratusan Guru Ikuti HUT PGRI

BLORA, BLORABARU.COM – Ratusan guru se Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa tengah mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT PGRI, Sabtu (25/11). Kegiatan digelar di halaman SMK Negeri 1 Blora berjalan dengan khidmat.

Upacara bendera dipimpin langsung oleh ketua PGRI Kecamatan Tunjungan Suyoto.
Sebanyak 700 guru mengikuti upacara kali ini. Baik mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMK.

Untuk peserta tingkat SD dan SMP diwajibkan mengenakan seragam PGRI. Sementara untuk tingkat SMP dan SMK mengenakan pakaian adat samin.

” Alkhamdulillah hari ini kompas sekali ada 700 guru yang ikut upacara bendera HUT PGRI. Untuk seragam guru TK dan SD pakai seragam kebesaran PGRI dan SMP, SMA memakai adat samin sebagai identitas Blora,” ungkap Suyoto.

Suyoto mengungkapkan, Upacara bendera ini merupakan puncak dari rangkaian HUT PGRI di kecamatan Tunjungan. Sebelumnya pihaknya juga telah menggelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial dan penyaluran air bersih ke warga.

” Jadi ini puncaknya. Sebelumnya kami juga telah memberi bantuan kepada korban kebakaran, bantuan air bersih serta lomba menyanyi dan menulis bagi guru,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi. Usai upacara bendera kegiatan ditutup dengan tasyakuran bersama jajaran Forkopimcam di kecamatan Tunjungan.

(MEN)

Komentar
Bagikan:

Iklan