BLORABARU
Beranda Advetorial One Gate Parking Sudah Diujicoba, Potensi PAD Meningkat

One Gate Parking Sudah Diujicoba, Potensi PAD Meningkat

BLORA, BLORABARU.COM –  Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Blora, Kiswoyo yang didampingi Kepala Bidang Pasar, Margo Yuwono mengungkapkan adanya peningkatan potensi pendapatan dari penerapan parkir satu pintu.

Dari hasil ujicoba yang dilakukan Konsultan kami, potensi pendapatan harian bisa mencapai Rp. 4.000.000,- (4 Juta/hari) kotor. Hasil itu nantinya akan dikurangi biaya – biaya operasional yaitu tenaga kerja yang melaksanakan .

“Potensi pendapatan kita dari sektor parkir diprediksi bisa naik, dari yang sebelumnya dapat setoran Rp. 1,1 Juta lha dengan parkir satu pintu dapat Rp. 4 juta per hari kotor, nanti dipotong biaya operasional yaitu menggaji karyawan atau juru penata parkirnya, diperkirakan bisa dapat Rp. 1 Miliar lebih per tahun, jauh dari sebelumnya yang cuma Rp. 450 Juta, kenaikannya dua kali lipat lebih” ungkapnya.

Kajian Pelaksana

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dindagkop UKM, Margo Yuwono menambahkan bahwa pihaknya masih mengkaji untuk pelaksanaan parkir satu pintu tersebut, agar bisa mengoptimalkan PAD, namun tidak mengorbankan para juru parkir yang sudah bekerja sebelumnya.

“Saat ini jumlah juru parkir itu ada sekitar 70 orang, nantinya kalo one gate parkir berjalan, bisa dimungkinkan ada pengurangan, namun kita masih kaji bisa mengakomodir semuanya, mungkin dengan pola shift, karena kita buka pasar nantinya bisa 24 Jam, makanya kita kaji,” bebernya.

Komentar
Bagikan:

Iklan