BLORABARU
Beranda Advetorial Masa Kampanye, Bawaslu Blora akan Bertindak Adil dan Netral

Masa Kampanye, Bawaslu Blora akan Bertindak Adil dan Netral

BLORA, BLORABARU.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora dalam penyelenggaraan pemilu akan bertindak adil dan netral.

“Sesuai dengan prinsip penyelanggara pemilu kita mempunyai kewajiban untuk belaku adil dan netral.” kata Ketua Bawaslu Blora, Andyika Fuad Ibrahim kepada blorabaru.com usai Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, di Alun-Alun Kota Blora. Selasa, 28/11/2023.

Andyika pun menegaskan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Blora khususnya Bawaslu akan bertindak sesuai dengan peraturan yang ada.

Namun demikian tidak dipungkiri, menghadapi pemilu ini pihaknya memetakan wilayah kerawanan yang ada di Blora.

“Berdasarkan indek kerawanan pemilu kita mempunyai peta kerawanan.” ujarnya.

Lebih lanjut Andika menambahkan bahwa dalam pemasangan baliho dan alat peraga sudah diatur melalui SK KPU Kabupaten Blora dan juga berdasarkan dengan SK Bupati tentang zonasi dan lokasi yang diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga kampanye dan lokasi kegiatan kampanye.

“Tindakan kami tentang pemasangan baliho dan alat peraga kampanye berdasarkan peraturan yang ada.” tegasnya melanjutkan.

Menurutnya, apabila ada yang melanggar maka akan dikenakan sanksi administratif.

“Kita akan bekerjasama dengan stakeholder terkait dan koordinasi dengan Satpol PP selaku penegak Perda seperti yang dilakukan bersama sama waktu kemarin dengan KPU berserta dinas dinas terkait.” jelasnya.

Ia berujar bahwa Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 ini sebagai bentuk kesiapan Bawaslu dalam pengawasan tahapan kampanye Tahun 2024. Serta, konsolidasi internal baik spiritual maupun emosional.

“Kami berharap semua jajaran memiliki pemahaman dan aturan yang sama. Sehingga nanti jika ada permasalahan dilapangan bisa diselesaikan secara cepat dan aturan yang ada.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan