BLORABARU
Beranda Advetorial 200 KPM Kelurahan Tambahrejo Mendapatkan Bantuan Beras

200 KPM Kelurahan Tambahrejo Mendapatkan Bantuan Beras

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah terus melaksanakan penyaluran bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) ke sejumlah desa/kelurahan yang menjadi sasaran atau sasaran daerah rawan pangan pada tahun 2023 .

Warga sebanyak 200 orang yang menerima bantuan masing masing beras 5 kg, diambil dari data Dinas Sosial dan Bappeda, yang memenuhi kriteria, antara lain Disabilitas (kurang beruntung), Tidak bekerja, Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Anak tidak sekolah karena miskin, Stunting .

Warga Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora hadir untuk menerima bantuan cadangan beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Tengah.

Dikatakan Kepala Kelurahan Tambahrejo Marthin Ukiek Andana,penyerahan bantuan cadangan beras secara simbolis dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah kepada warga penerima manfaat .

Seperti diketahui, bantuan beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui dinas ketahanan pangan dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah antara lain stabilisasi harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi seperti saat ini dimana kebutuhan pokok masyarakat seperti beras mengalami peningkatan yang berimbas pada kenaikan harga di pasar,” ungkap ukiek .

Lebih lanjut acara penyerahan bantuan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dengan dibantu gotong royong antar lembaga Kelurahan .

Komentar
Bagikan:

Iklan