BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Gebyar Lomba KKN STKIP Muhammadiyah di Desa Andongrejo Diikuti Puluhan Anak

Gebyar Lomba KKN STKIP Muhammadiyah di Desa Andongrejo Diikuti Puluhan Anak

BLORA, BLORABARU.COM –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Blora menggelar aneka lomba untuk anak di Desa Andongrejo Kec.Blora, Jumat (24/11/2023).

“Jadi,dalam kegiatan ini judulnya Gebyar Lomba KKN STKIP Muhammadiyah Blora,” kata Indah Septiya Ningrum mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah jurusan PGSD.

Dikatakannya ada empat jenis lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba mewarnai, lomba membuat kaligrafi, lomba adzan dan lomba sambung ayat.

“Lomba diikuti 80 anak dari Dukuh Pakis, Dukuh Bakal, dan Dukuh Denguk. Lomba dilaksanakan di balai desa Andongrejo,” jelasnya.

Lomba itu bertujuan untuk mendorong kreativitas dan keterampilan anak sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

Selain itiu, kata Indah, dalam rangka menjelang penutupan KKN yang akan ditutup tanggal 25 November 2023/malam Ahad.

“Jadi membuat perlombaan sebagai perpisahan kita dengan anak-anak,” ucapnya.

Indah yang juga Mbakyu Duta Wisata (Duwis) Kabupaten Blora 2022 itu menyebut sebanyak 20 mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) melaksanakan KKN di Desa Andongrejo mulai tanggal 6 November 2023.

Sementara itu Kepala Desa Andongrejo Kecamatan Blora, Abdul Salam memberikan apresiasi atas peran mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah untuk membantu memajukan desa khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kami atas nama pemerintah desa Andongrejo mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah, dan memberi apresiasi, semoga kedepannya sukses dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan agama sesuai dengan ilmu yang dipelajari dari kampus,” ujarnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Iklan