BLORABARU
Beranda Info Publik Dindagkop UKM Blora, Uji Coba E-Parkir Pasar Sido Makmur

Dindagkop UKM Blora, Uji Coba E-Parkir Pasar Sido Makmur

BLORA, BLORABARU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) menguji coba sistem e – parkir guna mencegah terjadinya kebocoran pendapatan asli daerah (PAD).

“Jadi hari ini kita, akan menguji coba untuk memanfaatkan budget. jadi untuk di pasar Sido makmur ini memang kan sudah kita rencanakan agak lama, penanganan parkir utamanya penataan parkir. harapannya masyarakat lebih nyaman, masyarakat bisa dikontrol, pendapatan juga tentunya akan berdampak ketika nanti itu betul-betul kita laksanakan secara teknis,” ucap Kepala Dindagkop UKM, Kiswoyo. ditulis Rabu, 8/11/2023.

Lebih lanjut, ketika disinggung awak media terkait kendala lamanya penerapan e-Parkir, Kiswoyo pun menyampaikan bahwa kendalanya adalah diperlukannya pendekatan.

“Iya , karena pertama butuh proses, yang kedua memang pendekatan pemahaman dengan kebiasaan lama itu juga perlu proses pendekatan. Dan Allhmdulilah mereka sekarang welcome, artinya kita berikan kesempatan untuk dialog, Allhmdulilah bisa diterima, dengan segala aturan yang kita terapkan,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya pun berpesan kepada masyarakat, dengan adanya penerapan e-Parkir tersebut, selain meningkatkan kenyaman juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Harapan kami ini lebih bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. mungkin awalnya terkesan agak ribet karena memang kebiasaan lama selama ini masih seperti itu. Lha sekarang kita tata agar terkontrol, karena juga pasar merupakan potensi pendapatan daerah juga yang harapan kami bisa memberikan nilai kontribusi yang lebih pada pendapatan daerah,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Sido Makmur, Turmudi warga Desa Buluroto mengaku senang adanya e parkir yang akan diterapkan Dindagkop UKM Blora.

“Bagus sekali, karena untuk pengaturan keluar masuknya para pengunjung di Pasar Sido Makmur akan lebih teratur. Dengan diberlakukannya sistem e parkir ini semoga pasar semakin ramai dan membawa keberkahan untuk para pedagang.” demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan