BLORA, BLORABARU.COM – Bertepatan dengan malam resepsi Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” Ratusan wali santri, masyarakat dan santri di Pondok Al Muslim, Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Blora menggelar tasyakuran dan doa bersama.

Tasyakuran dan doa bersama itu dilakukan sebagai bentuk peringatan hari santri dan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberi kesempatan putra sulung Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Lantunan Sholawat Nariyah dan doa dipanjatkan untuk Wali Kota Solo tersebut agar bisa maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam konstelasi politik di Pilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 mendatang.

Pengasuh pondok Pesantren Al Muslim, Kyai Mohamad Jamaluddin Malik mengatakan pada malam ini santri berserta para wali santri dan masyarakat Des Beganjing mengadakan tasyakuran dalam rangka untuk mendukung Gibran Rabhuming Raka.

“Doa bersama ini sekaligus tasyakuran untuk memperingati hari santri dan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden. Alhamdulillah berjalan dengan baik.” ungkapnya. Sabtu, 21/10/2023.

Menurut Gus Jamal, Mas Gibran sangat cocok dan sangat bagus serta konsisten untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden.

Selain itu, Gibran bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Jokowi selanjutnya.

“Artinya, dengan munculnya Gibran¬† mewakili kaum muda dan kyai muda seperti kami sebagai kepanjangan tangan dari pondok pesantren.” harapnya.

Sementara itu, salah satu santri dari Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Syukri Habib Assegaf meyambut suka cita majunya Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres.

Pihaknya membeberkan beberapa alasan mendukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

“Selama ini presiden dan wakil presiden dari usai tua dengan munculnya Gibran ada sosok muda dan Gibran sendiri track recordnya jelas dan berani.” katanya.

Iapun berharap dengan munculnya Gibran menjadi harapan besar untuk kemajuan pondok pesantren.