BLORABARU
Beranda Sosok Mantan Ketua KPU Blora, Jadi Caleg PKB

Mantan Ketua KPU Blora, Jadi Caleg PKB

BLORA, BLORABARU.COM – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Arifin secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum setempat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Blora daerah pemilihan (Dapil) tiga meliputi Kecamatan Kradenan, Rhadublatung dan Jati lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keputusan ini diambil sejalan dengan keinginan dan harapannya untuk memajukan daerahnya di Dapil tiga.

Ditemui media blorabaru.com ia membeberkan motivasinya untuk maju sebagai Caleg PKB.

“Disisa umur ini, saya ingin membawa manfaat untuk orang lain dan ini menjadi landasan saya untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg).” tandas Arifin di Kantor DPC PKB Blora. Jumat, 20/10/2023.

Berangkat karena keinginannya untuk mengabdikan diri ke masyarakat, Arifin mengaku pencalonannya ini juga didukung dari keluarga, kolega, teman, senior senior yang ada di partai politik dan dorongan Ketua DPC PKB Blora.

“Akhirnya, saya bertekad bulat untuk maju, pertama saya ijin orang tua, guru guru saya dan teman teman dekat ketika beliau beliau mengijinkan dan memberi restu saya juga akan berangkat.” ungkapnya dengan penuh harapan seperti yang diberitakan media ini.

Kemudian, ia menyebutkan alasan lain untuk maju dimana sebelumnya PKB di Dapil Tiga Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati hanya mendapatkan satu kursi.

Untuk itu, ia berharap dalam konstelasi politik Tahun 2024 mendatang di dapil tiga ada penambahan perolehan kursi.

Namun demikian, Arifin menyadari bahwa baru terjun dipolitik dengan itu maka akan rutin melakukan kunjungan di dapilnya.

“Meskipun baru di dunia politik yang sifatnya praktis, saya melakukan pendekatan ke konstituen, dengan gaya dan cara saya sendiri. Bagaimana saya bisa untuk meraih simpati dan dukungan dari konstituen.” pintanya.

Menurut mantan Ketua KPU ini, rata rata konstituen itu berharap ketika Caleg ini jadi kedepannya bisa memfasilitasi untuk kepentingan masyarakat.

Artinya, apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat itu ada saluran saluran yang jelas sehingga mereka terperhatikan.

Pihaknya juga tidak menampik bahwasanya juga melakukan pendekatan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ini dilakukan sebagai upaya agar lebih dekat untuk menyampaikan sosialisasi tentang progam progam.

“Intinya, menawarkan progam progam yang akan saya lakukan kedepan, yang jelas kedepannya saya akan konsentrasi di advokasi dan pemberdayaan masyarakat.” kata dia.

Lulusan S2, IAIN Walisongo ini menambahkan dengan pengalaman di KPU selama tiga periode dan jaringan teman teman ini menjadi bekal untuk agar lebih baik.

“Untuk itu, saya bertekad bulat untuk maju.” demikian Arifin, Caleg PKB memungkasi.

Komentar
Bagikan:

Iklan