BLORABARU
Beranda Info Publik Pemilu Serentak, Polres Blora Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi

Pemilu Serentak, Polres Blora Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi

BLORA, BLORABARU.COM – Upaya untuk mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang.

Kepolisian Resort (Polres) Blora melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 bertempat di lapangan Kridosono Blora.

Dalam membacakan amanat Kapolri, Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita,” bebernya. Rabu,18/10/2023.

Oleh karena itu, lanjut Arief, guna mengamankan Pemilu 2024, maka Polri didukung TNI dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024.

Operasi ini, termasuk operasi terpanjang yang dilaksanakan selama 222 hari.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah dilakukan.

Kemudian, melalui amanatnya Kapolri juga menekankan, pentingnya mapping dan penyelesaian potensi konflik sosial hingga ke akar masalah serta antisipasi daerah rawan Pemilu.

“Antisipasi aksi terorisme serta penanganan pelanggaran dan tindak pidana Pemilu dengan profesional dan transparan,” jelasnya.

Bersamaan itu, Kapolres Blora AKBP. Agus Puryadi menyebutkan total lebih dari 1.200 personil gabungan yang mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi Tahun 2023-2024.

Selanjutnya ia membeberkan bahwa apel ini diikuti Anggota Polres Blora ,Bataliyon 410/Alugoro, Kodim 0721 Blora, Satpol PP Kabupaten Blora, Dishub Kabupaten Blora, BPBD Kabupaten Blora, Senkom Kabupaten Blora dan lintas sektoral.

“Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak, dalam kurun waktu dua hari ini. Artinya ada yang dilakukan sore ini dan besok pagi. Untuk tingkat Polda sudah dilaksanakan di Kodam.”demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan