BLORABARU
Beranda Politik DPC Gerindra Blora Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

DPC Gerindra Blora Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

BLORA, BLORABARU.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka atau putra sulung Presiden Joko Widodo mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Blora, Jawa Tengah untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Blora, Djoko Nugroho mengatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming ini diambil usai melakukan rapat pimpinan cabang dengan mengundang seluruh pengurus DPC Partai Gerindra.

Menurut Mantan Bupati Blora dua periode ini, Rapimcab dilakukan atas dasar pencermatan perkembangan politik nasional atas saran, pendapat dan masukan dari pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting.

“Maka dengan ini DPC Gerindra Kabupaten Blora memutuskan mendorong Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak H. Prabowo Subianto untuk berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode Tahun 2024 – 2029.” tandas Djoko Nugroho dalam konferensi persnya. di Rumah Makan Sebara, Jepon. Kamis, 12/10/2023.

Kemudian ia menjelaskan alasan mendukung karena Gibran mewakili anak muda dan track recordnya bagus, selain itu untuk regenerasi.

“Gibran sosok yang tidak bermasalah dengan hukum, dekat dengan masyarakat, program programnya menyentuh dan peduli rakyat kecil. Itulah yang membuat kita gadrung dengan kepemimpinan Mas Gibran kalau ini dipadukan dengan Pak Prabowo pas sekali.” ujarnya meneruskan.

Untuk itu pihaknya berharap gugatan batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden dapat dikabulkan Makhamah Konstitusi (MK).

Sehingga, harapan Gibran untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto bisa terwujud. Meski demikian pihaknya menunggu hasil putusan MK.

“Pertama kita tentu berdoa agar MK mengabulkan, jika tidak kita kembalikan ke pimpinan. Artinya pimpinan mempunyai pertimbangan yang bagus dan bijak terkait pasangan ini. Dan kita hanya mengusulkan saja.” demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan