BLORABARU
Beranda info sosial Kembali Lagi, Padmasari Bagikan Air Bersih

Kembali Lagi, Padmasari Bagikan Air Bersih

BLORA, BLORABARU.COM – Setelah rehat sebentar dari ‘Cuti Kegiatan’ karena melahirkan, Padmasari Mestikajati anggota DPRD Provinsi Jateng mulai lagi turun ke Daerah Pemilihan V (Blora dan Grobogan).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Jateng dari Partai Golkar itu kembali menyambangi masyarakat di konstituennya. Dengan membawa ‘buah tangan’.

“Karena tahun ini kemaraunya begitu panjang, sehingga terjadi kekeringan dimana-mana, termasuk di wilayah Grobogan dan Blora. Maka sebagai ‘oleh-oleh’ nya saat menyambangi warga yang membawa air bersih.” ungkap Padmasari.

Pembagian air bersih ini dilakukan Padmasari setiap harinya yang dibagikan di dua Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan.

Seperti Minggu (8/10/2023) anggota Komisi C DPRD Jateng memberi bantaun air bersih di Desa Bacem dan Sarirejo, Kecamatan Bogorejo. Sedang Selasa (10/10/2023) air bersih kembali diberikan kepada warga masyarakat Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan.

Sebelumnya bantuan air bersih juga diberikan ke warga masyarakat ke beberapa dukuhan di wilayah Desa Sukorejo seperti : Karangrejo (Growong), Dk. Jambangan, Gersapi.

Sementara Rabu besok, bantuan air bersih akan dikirim ke Desa Tambahrejo dan Pondok Pesantren Safinatunjannah, di Dk. Blingi, Ds.Sukorejo, Tunjungan.

Menurut Mbak Padma (panggilan akrab Padmasari) dalam tiga bulan terakhir ini, permohonan bantuan air bersih dari warga di dua Kabupaten Blora dan Grobogan cukup banyak.

“Pemohonnya sangat beragam, ada yang dari kader, pengurus partai , dan dari masyarakat umum, ” terang ibu tiga anak ini.

Sambang konstituen sambil bantu air bersih, menurut Ketua KPPG Provinsi Jawa Tengah itu sebagai wujud komitmennya untuk selalu dekat dan bisa membantu masyarakat.

Anggota dewan provinsi Jateng yang dikenal rajin ke konstituen ini, mengaku dengan sering turun ke daerah, ia akan mendapat inspirasi dan bisa menyerap aspirasi masyarakat tentang berbagai hal yang selanjutnya untuk diperjuangankan di lembaga wakil rakyat Jawa Tengah tersebut.

Bagi masyarakat Blora dan Grobogan daerah yang sering dilanda kekeringan ekstrim, persoalan air bersih menjadi hal yang krusial. Air menjadi barang yang mahal. Tak mengherankan bila komoditas ini yang paling ditunggu-tunggu masyarakat dari para wakil rakyat di konstituennya.

Seperti diungkapkan Handayani seorang ibu rumah tangga di Dukuh Karangrejo (Growong), Ds Sukorejo Tunjungan, warga masyarakat di kampungnya sangat gembira mendapat bantuan air bersih dari Mbak Padma.

Bagi masyarakat Karangrejo (Growong) bantuan air bersih tersebut, tentu sangat membantu warga di tengah -tengah wilayah Blora dilanda kekeringan.

Menurut Handayani tak hanya bantuan air bersih yang diberikan, putri politikus partai Golkar kelahiran Jambangan, DS Sukorejo Tunjungan Bambang Sadono ini juga telah banyak memberikan bantuan kepada desanya melalui aspirasi DPRD Provinsi Jateng.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pujiyanto, warga RT 03, RW 02 Desa Kedungrungin, Kecamatan Tunjungan, ia juga mengucap syukur dan berterima kasih kepada Mbak Padmasari yang telah memberikan bantuan air bersih ke warga di kampungnya.

Sebagai pengurus partai Golkar Desa Kedungringin, Puji merasa terpanggil untuk ikut mencarikan solusi atas kelangkaan air bersih di musim-musim kekeringan panjang di daerahnya. Salah satu upayanya yaitu meminta bantuan air bersih ke Mbak Padmasari.

“Mewakili warga masyarakat di Kedungrungin, tentu kami sangat berterima kasih pada Mbak Padmasari, ” ujar Pujiyanto.

Komentar
Bagikan:

Iklan