BLORABARU
Beranda Politik Usai Deklarasi Anies dan Cak Imin, PKB Blora Ambil Sikap

Usai Deklarasi Anies dan Cak Imin, PKB Blora Ambil Sikap

BLORA, BLORABARU.COM – Munculnya pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di pilihan presiden (pilpres) Tahun 2024 membawa angin segar bagi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora, Abdul Hakim dengan deklarasi pasangan AMIN ini tidak masalah artinya ikut sesuai dengan instruksi atasan.

Iapun menyambut baik deklarasi pasangan Capres dan Cawapres Anis Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa hari terakhir ini.

Menindak lanjuti itu, DPC PKB Blora gerak cepat (Gercep) melakukan komunikasi politik dengan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Blora.

“Sudah, dimana kita mempunyai romantika lama dan baik pada saat mengusung Pak Kokok dan Mas Arief sehingga kalau ditakdirkan hari ini DPC PKB Blora bertemu dengan teman teman Nasdem. Saya pikir tinggal mengulang saja dan tidak ada persoalan sama sekali.” bebernya kepada media blorabaru.com Jumat, 8/9/2023.

Gus Hakim Ketua DPC PKB dua periode itu melanjutkan bahwa hari ini sudah ada komunikasi dengan pengurus elit Blora untuk menyongsong pilpres dengan melakukan pertemuan rutin dan resmi.

Oleh karena itu, terang Gus Hakim sosialisasi ini sudah dilakukan DPC PKB dimulai dari struktural.

“Artinya, kita sampaikan keputusan yang ada di DPP, turun ke DPW ke DPC dan sudah sampai tingkatan kecamatan atau PAC.” terangnya.

Selanjutnya, kata Gus Hakim pihaknya akan mengundang Kyai kultural NU untuk bisa memahami apa yang sudah diputuskan DPP PKB.

“Untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang sudah diputuskan DPP.” harapnya.

Saat disentil jika koalisi pilihan presiden (Pilpres) AMIN ini bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kalau konteksnya di Kabupaten Blora, saya pikir bekerjasama dengan PKS tidak ada masalah karena kebetulan kemarin waktu pilkada mengusung pasangan Mas Arif dan Mbak Etik ini juga PKB, PKS, PERINDO dan PDI Perjuangan. Artinya ketika pilpres di breakdwon sampai ke Blora kita berkoalisi dan berkerjasama tidak ada masalah. Insha Allah selesai dalam tahapan komunikasi nanti kita akan segera rapat menurut petunjuk dari DPP.” jelasnya.

Kembali Ia menambahkan bahwa dengan muncul pertama kali sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden Tahun 2024.

Diharapkan, membawa angin segar dengan meningkatnya elektabilitas masing masing calon legeslatif (Caleg).

“Saya pikir akan menguntungkan bagi partai koalisi Nasdem dan PKB. Dan sejujurnya juga baik untuk pengurus pengurus dimasing masing partai. Artinya semakin dini dicetuskan dan deklarasikan semakin banyak waktu untuk kita persiapkan.” demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan