BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Hadiah Mengejutkan Ada di Desa Ini Lur

Hadiah Mengejutkan Ada di Desa Ini Lur

BLORA, BLORABARU.COM – Sebanyak 50 ekor kambing dan ratusan doorprize dipersiapkan Pemerintah Desa (Pemdes) Plantungan, Kecamatan Blora untuk memeriahkan karnaval Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 dengan mengangkat tema “Desa Berdaulat.”

“Tahun ini dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Desa Plantungan mengambil tema “Desa Berdaulat.” ungkap Kepala Desa Plantungan, Endang Susana usai melakukan pawai. Kamis, 31/8/2023.

Menurut Endang tema desa berdaulat artinya Desa Plantungan dalam kemandirian, baik dalam pelaksanaan apapun itu dikarenakan jauh dari pemerintahan.

Sebatas untuk diketahui Desa Plantungan merupakan desa paling ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Rembang.

“Jadi, menurut warga kami belum diutamakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora oleh karena itu kami berani memberikan tema desa berdaulat.” tandasnya.

Kembali ia menyebutkan sebanyak 900 orang yang terdiri dari masyarakat Desa Plantungan dan desa sekitar lainnya. Mengikuti karnaval ini.

Dari jumlah itu, terdapat 11 kontingen yang terdiri dari RT, RW, SD, Karangtaruna, group barongan dan Dukuh Plosorejo Desa Ngampel.

Ia berdalih bahwa desa lainnya juga ikut karena tertarik dengan hadiah hadiah yang sudah dipersiapkan.

“Hadiah utama sebanyak 50 ekor kambing dan ratusan doorprise lainnya kurang lebih sebanyak 500 buah. Artinya setiap peserta hampir dapat hadiah.” berbernya meneruskan.

Dengan hadiah sebanyak itu, Endang menilai semangat warga mengikuti karnaval ini terhitung tinggi dibuktikan ada warga usia 84 tahun dari warga Begedad atau Karangrejo.

Padahal, selama ia memimpin karnaval merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di desanya. Meskipun untuk tahun ini rute yang ditempuh peserta karnaval 2 Km lebih.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat agar tetap rukun, karena dengan kerukunan kita bisa bersatu, membangun, memperkuat dan memajukan desa agar lebih sejahtera.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan