BLORABARU
Beranda Sosok Tinggalkan Karier Mentereng, Politisi ini Kali ke Dua Maju Kembali

Tinggalkan Karier Mentereng, Politisi ini Kali ke Dua Maju Kembali

BLORA, BLORABARU.COM – M. Mukhlisin putra Kyai. H Mustofa Nahrowi keluarga besar dari Pondok Talokwohmojo memastikan maju kembali di Pemilu 2024 sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Blora dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lima.

“Perjuangan ini belum selesai, saya harus mencalonkan diri kembali. Hal ini karena melihat kebawah masih banyak masyarakat yang membutuhkan kami untuk terus berjuang di pemerintahan lewat legeslatif dengan memperjuangkan aspirasi mereka.” ungkap M. Mukhlisin saat ditemui diruang kerjanya kepada blorabaru.com ditulis Kamis, 17/8/2023.

Salah satu politisi di Blora dengan sebutan Gus ini menilai bahwa pencalonannya dipengaruhi faktor langsung turun kebawah dengan melihat tingkat ekonomi, infrastruktur, bidang keagamaan dan kesejahteraan guru ngaji.

Ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) utamanya tentang infrastruktur walaupun saat ini masih kelihatan progesnya dibanding dulu.

Lebih lanjut, ia menceritakan bahwa
sebelum terjun di politik pernah menggeluti usaha tambak dan kayu.

Ini berawal dari ilmu yang dia peroleh dari jurusan ekonomi usai kuliah di Yogyakarta.

Hingga akhirnya bertengger menjadi Kepala Cabang (Kacab) Perbankan Swasta di Yogyakarta selama 10 Tahun dan akan dipromosikan menjadi Kepala Wilayah.

Namun, pada Tahun 2019 atas dorongan dari Bupati Blora, Arief Rohman ia diminta maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk mengembangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Blora

Dalam waktu singkat, kata Gus Mukhlisin selama tiga bulan efektif telah berhasil menarik simpati konstituen di daerah pemilihan (dapil) lima Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen.

Namun demikian tidak dipungkiri hal ini juga didukung basis massa Ikhwan Toriqoh dari keluarga.

“Alhamdulillah, pada Tahun 2019 saya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Blora.” jelasnya.

Lulusan S1, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Wiwaha Yogyakarta ini menambahkan akan lebih mengabdikan diri di sisa umurnya melalui politik dan akan mengembangkan PKB agar bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu dirinya, mempunyai visi misi ingin memperbaiki citra dan modernisasi partai yang ada di Blora utamanya kepada anggota yang ada di fraksi DPRD Blora.

Bagaimana lebih mengabdikan diri untuk turun langsung ke masyarakat agar bermanfaat kepada konstituen

“Alhamdulillah, ini merupakan progam progam saya sebagai ketua fraksi dan diimplementasikan dengan memfasilitasi PAC dan ranting salah satunya dengan menyediakan kendaraan operasional mobil di daerah pemilihan (Dapil) masing masing saya.” kata Gus Mukhlisin.

Dengan progam ini bertujuan untuk memakmurkan partai utamanya teman teman yang ada dibawah. Melalui aspirasi ini agar mereka bisa ikut menikmati hasil jerih payahnya.

Menurutnya pencapaian ini berkaca dari pengalaman waktu di perbankan tidak akan jauh berbeda dengan partai politik.

Intinya bagaimana menanamkan kepercayaan dan memberikan pelayanan kepada konstituen.

Untuk itu sebagai politisi harus konsisten melayani apa yang menjadi janji politiknya dan harus ditepati karena tidak ubahnya menjual jasa dan bagaimana memupuk dan mempertahankan kepercayaan itu.

“Dengan mengabdikan di DPRD Blora, apa yang menjadi tanggungjawab saya akan dipertanggungjawabkan sampai ke akhirat. Maka dari itu, pada saat dilapangan tidak pernah melakukan janji politik, namun nanti lihat hasilnya.” imbuhnya melanjutkan.

“Dalam satu periode di awal ini saya tidak pernah berjanji akan tetapi Alhamdulillah dari tiga kecamatan ini sampai Tahun 2024 konstituen dan tim tim kami sudah menikmati apa yang menjadi kerja keras mereka. Selaras untuk membantu Bupati Blora, Arief Rohman agar visi misinya tercapai.” demikian pungkas Ketua Fraksi PKB, Gus Mukhlisin politisi Daerah Pemilihan (Dapil) Lima Kecamatan Tunjungan, Banjerejo, Ngawen tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan