BLORABARU
Beranda Info Publik Bupati Blora, Arief Rohman Ajak Koperasi dan UMKM Manfaatkan Teknologi untuk Pemasaran Produk

Bupati Blora, Arief Rohman Ajak Koperasi dan UMKM Manfaatkan Teknologi untuk Pemasaran Produk

BLORA, BLORABARU.COM – Bupati Blora, Arief Rohman mengajak koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Blora untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi di era modern.

Menurut Gus Arief demikian panggilan Bupati Blora bahwa hal ini penting dalam pemasaran produk produk dari sebelumnya ke konvensional menuju pemanfaat teknologi modern.

“Dan kita ingin saat ini era digital untuk itu koperasi dan UMKM harus bisa menyesuaikan ini. Artinya dalam hal pemasaran produk diharapkan dengan memanfaatkan teknologi dan perkembang jaman.” ungkapnya saat acara Car Free Day di Rangkaian Hari Koperasi ke 76 di Alon Alon Blora. Minggu, 9/7/2023.

Dari pantauan media ini rangakaian acara yang dipersiapkan Dindagkop UKM Blora mendapatkan apresiasi dari  masyarakat yang hadir sangat tinggi dan ratusan hadiah telah dipersiapkan.

Untuk mensukseskan itu Dindagkop UKM Blora berkerjasama dengan stake holder terkait mengadakan rangkaian kegiatan yang dikemas diacara Car Free Day seperti donor darah, lomba tempe, bazar UMKM dan sembako murah.

Kembali orang nomor satu di Blora ini mengingatkan bahwa koperasi sebagai Soko guru ekonomi dengan berbagai unit kegiatan dan usahanya

“Di Blora ini, Alhamdulillah bisa tumbuh dan berkembang berbasis potensi salah satunya tempe.” bebernya meneruskan.

Tempe ini menjadi salah satu andalan UMKM Blora, mereka tergabung dalam KOPTI. Yang mana orang Blora sukanya tempe, dan UMKM ini sangat berkembang dengan baik.

Dihari Ulang Tahun Koperasi ke 76 ini Pihaknya berharap keberadaan Koperasi di Blora ini akan semakin memberikan manfaat untuk anggotanya.

Gus Arief menambahkan meski koperasi di Blora terhitung banyak maka akan dilakukan pembinaan, kompetisi, lomba lomba dan kemudahan perizinan.

“Kedepan nanti, kita akan memfasilitasi ijin Induk berusaha, Produksi Pangan Industri Rumah Tanggah (PIRT). Hal ini dilakukan agar menjadi penyemangat bagi koperasi dan UMKM.”

“Kami berharap koperasi semakin maju dan tentunya mensejahterakan anggotanya serta dapat meningkatkan ekonomi di Blora.” pinta Bupati Blora, Arief Rohman.

Usai ditemui Bupati Blora, Arief Rohman  Peserta lomba tempe dari Desa Ngetrep Kecamatan Tunjungan, Jumari mengatakan acara ini meriah.

“Kalau bisa Dindagkop UMKM sesering mungkin mengadakan acara seperti ini, dan usaha kecil untuk selalu diperhatikan.” singkatnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan