BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Didesa ini, Dua Mobil Dipersiapkan untuk Masyarakat

Didesa ini, Dua Mobil Dipersiapkan untuk Masyarakat

BLORA, BLORABARU.COM – Sosok wanita tangguh, ulet dan pejuang keras pantas untuk disematkan kepada Sarmini, Kepala Desa Bacem, Kecamatan Jepon, Blora.

Bagaimana tidak di masa jabatannya dua periode ini, untuk memudahkan pelayanan agar dekat masyarakat dengan memberikan fasilitas dua unit mobil.

“Kami ingin memberikan pelayanan agar dekat dengan masyarakat dengan dua unit mobil siaga dan mobil operasional untuk keperluan masyarakat.” ungkap Sarmini saat di temui di kantornya. Jumat, 27/8/2023.

Selanjutnya Sarmini menjelaskan bahwa dua unit mobil siaga dan mobil operasional ini merupakan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Sebelumnya, pertama kali dengan pembelian mobil operasional desa yang bersumber dari pendapatan asli desa (PAD).

Uang tersebut merupakan hasil lelang bengkok dari perangkat desa yang kosong dengan total pendapatan Rp. 82 juta dibelikan mobil Izuzu Phanter LGX dengan harga Rp. 72 juta.

Namun, karena kebutuhannya mendesak di tahun berikutnya masyarakat berkeinginan menambah dengan membeli mobil baru dan sudah disepakati dan dimusyawarahkan.

Maka, Tahun 2023 dengan pembelian mobil siaga yakni Toyota Avanza yang bersumber dari dana desa tahun 2023 senilai Rp. 250.500.000,- juta.

Pihaknya mengkalim bahwa kedua mobil tersebut setiap hari digunakan masyarakat.

“Dari dua mobil itu tiap hari operasional untuk keperluan masyarakat, bilamana digunakan keperluan orang sakit diberikan biaya gratis sedangkan acara hajatan atau kegiatan yang lain maka wajib mengisi bensin.” katanya.

Selanjutnya, Sarmini yang lulusan SMP Negeri 1 Seso Jepon ini kembali menegaskan bahwa mobil ini digunakan untuk tiga dukuhan di desanya.

“Intinya masyarakat inginnya dilayani apapun kegiatan masyarakat saya persilahkan menggunakan mobil ini.” ujarnya meneruskan.

Namun demikian, Sarmini yang berlatar belakang petani ini juga memprioritaskan pembangunan di desanya.

“Niat kami, betul betul ingin melayani dengan baik agar masyarakat merasa nyaman dan dekat dengan pemerintahan desa.” demikian Sarmini, Kepala Desa Bacem memungkasi.

Komentar
Bagikan:

Iklan