BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Kepala Dinas PMD Blora Ingatkan Perangkat Desa Terpilih agar Loyal pada Pimpinan dan Regulasi

Kepala Dinas PMD Blora Ingatkan Perangkat Desa Terpilih agar Loyal pada Pimpinan dan Regulasi

BLORA, BLORABARU.COM – Dua desa di Kecamatan Kunduran, Blora melaksanakan pengisian perangkat desa secara mendiri.

Ini dilakukan untuk menjawab kekosongan perangkat desa setempat agar memberikan pelayanan masyarakat dengan lebih baik.

Kedua desa tersebut yakni Desa Sendangwates dan Desa Jetakwanger, Selasa, 20/6/2023 para peserta calon perangkat desa mengikuti tes tertulis di pendopo desa masing masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora, Yayuk Windarti mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang sudah melaksanakan tahapan tahapan pengisian perangkat desa.

“Kegiatan kami hari ini di Desa Sendangwates dalam rangka memonev pelaksanaan perangkat desa dari awal sampai ini.” ungkapnya usai memberikan pembekalan kepada peserta, di Pendopo Desa Sendangwates bersama Forkompincam Kecamatan Kunduran.

Dalam pelaksanaan ujian tertulis ini, pihaknya berharap agar berjalan lancar.

“Kami berharap berjalan dengan lancar dan menghasilkan kualitas perangkat desa yang diinginkan.” pintanya.

Yayuk mengingatkan agar dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa ini  pegangannya harus sesuai regulasi.

“Artinya, agar tidak menyalahi aturan dan hasilnya bisa diterima semua peserta.” ujarnya melanjutkan.

Apapun hasilnya, lanjut katanya karena ini sudah sesuai dengan kesepakatan. “Saya berharap setelah selesai dan hasilnya tujuh orang perangkat desa. Siapapun yang terpilih dan nantinya menjadi perangkat desa melaksanakan tugas sebaik baiknya.”

Kembali Yayuk menambahkan para pendaftar rata rata umur mereka masih muda, dan menjadi perangkat sampai umur 60 tahun.

Pengabdian mereka masih panjang jangan sampai semangatnya untuk tahun ke 1,2 dan seterusnya jangan sampai kendor.

“Bagaimanapun harus tetap semangat.” tegasnya.

Dalam kompetensi, kata Yayuk hal yang biasa berhasil dan tidaknya, yang namanya rejeki di tangan tuhan. “Dan tugas kita hanya berusaha yang belum terpilih harus legowo dan pasti ada rencana terbaik dari tuhan.” lanjutnya.

“Untuk perangkat desa yang terpilih dalam melaksanakan tugas sebaik baiknya agar loyal pada pimpinan dan regulasi.” demikian Yayuk memungkasinya.

Bersamaan itu, Camat Kunduran, Suharto mengatakan tahapan tahapan pengisian perangkat desa ini sudah dilakukan pihak panitia.

“Saya disini memantau akan pelaksanaan kegiatan agar berjalan lancar sesuai dengan prosedur dan hari ini tahapan yang terakhir.” ungkapnya.

Ia menilai pengisian perangkat desa ini untuk menjawab keluhan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan di tingkat desa.

“Kami berharap dengan perangkat desa yang baru pelayanan semakin jos dan makin baik sesuai dengan jam kerja, standar dan keinginan masyarakat.” pinta Suharto, Mantan Camat Tunjungan tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan