BLORABARU
Beranda Politik Mustofa : Saksi Bisa Mengawal Suara PKB dan Mendapatkan C1 Secara Utuh

Mustofa : Saksi Bisa Mengawal Suara PKB dan Mendapatkan C1 Secara Utuh

BLORA, BLORABARU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora, terus memanaskan mesin dengan memberikan pelatihan saksi partai menjelang Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PKB Blora, H. Mustofa  mengatakan hari ini DPC PKB Blora memberikan pelatihan saksi

“Pelatihan saksi selama satu hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Jawa Tengah ini menindaklanjuti sesuai intruksi DPW PKB Jawa Tengah.” ungkapnya kepada blorabaru.com di Hotel Al Madhina, Kamis, 8/6/2023.

Politisi PKB dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Japah, Kunduran dan Todanan ini menyebutkan masing masing Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan saksi di 16 Kecamatan mengikuti pelatihan ini untuk diberikan pembekalan saksi.

Politisi yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Blora inipun menegaskan agar semua saksi wajib mengamankan perolehan suara PKB serta mengawal terselenggaranya Pemilu 2024.

Pihaknya berharap saksi selain mengamankan C1, juga harus merekrut suara di sekitar TPS dan menjadi TIM untuk memberikan suaranya ke PKB.

Usai pelatihan saksi ini, lanjutnya agar ditindaklanjuti di masing masing desa dan TPS.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan perolehan suara di masing masing TPS.” katanya.

Kembali ia menambahkan dalam waktu satu, dua bulan ini semua saksi di masing-masing TPS terbentuk semuanya.

Dan itu, perlunya pendataan by name dan by address hal ini dilakukan untuk menjadi data DPC PKB di masing masing TPS.

“Saksi di masing-masing TPS satu orang , desa dua orang dan kecamatan sebanyak 3 orang.” sebutnya.

Untuk mendukung kemudahan saksi diwajibkan menggunakan android ini dilakukan agar saksi lebih cepat dan akurat dalam perolehan data.

“Alhamdulillah, DPAC mengambil saksi sudah mempunyai android. Ini tinggal sistemnya nanti kita buat supaya bisa memberikan laporan baik di TPS, desa dan kecamatan.”

“Kami berharap supaya saksi bisa mengawal suara PKB secara keseluruhan dan bertugas sebaik mungkin mendapatkan C1 secara utuh Se Kabupaten Blora.” pungkas H. Mustofa saat didampingi H. Abdul Hakim, Ketua DPC PKB Blora.

Bersamaan itu, Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Blora, Arifin agar saksi ini dilakukan sesuai dengan tahapan.

“Artinya, kemudian disuruh buat saksi akan tetapi peta TPS kita belum tahu itu sama dengan ngoyo woro.” bebernya.

“Agar Saksi diambilkan dari TPS setempat sekaligus dia yang mengawal dan tahu pemilih bukan berarti diambilkan dari wilayah lain dan itu kurang efektif.” demikian pinta Arifin caleg Dapil tiga Kecamatan Jati, Randublatung dan Kradenan yang juga Mantan Ketua KPUD Blora tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan