BLORA, BLORABARU.COM – Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Blora periode tahun 2022 – 2026.

Terpilihnya Dadang, dilakukan secara voting setelah mengalahkan dua pesaingnya yang berlangsung awal tahun di Grand Mega Cepu.

Hari ini, Minggu, 21/5/2023 Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Blora masa bakti 2022 Р2026 dilantik Sekretaris Pengurus Daerah IAI Provinsi Jawa Tengah Apt. Jihan Aauza,S.Farm di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

“Saya yang dipercaya mendapatkan amanah sebagai Ketua PC IAI Kabupaten Blora.” ungkap Dadang Kun Septianto usai pelantikan kepada blorabaru.com

Dibeberkan Dadang sebutannya, bahwa terpilihnya sebagai Ketua PC IAI Blora, dilakukan secara voting di Hotel Grand Mega Cepu di awal Tahun 2023.

“Ada tiga calon, dilakukan voting dan saya terpilih.” bebernya.

Lanjut kata Dadang sebanyak 150 apoteker yang ada di Blora.

Namun demikian, pihaknya berharap apoteker untuk menunjukkan eksistensi kepada masyarakat.

Kembali Dadang yang juga Kepala Puskesmas Jiken ini menambahkan dulu apoteker hanya paradigmanya nama saja di apotik apotik.

Artinya, dengan kepengurusan yang baru ini apoteker benar benar praktek dan memberikan pelayanan ke farmasian kepada masyarakat.

“Untuk itu tidak ada lagi apotek yang tidak ada apotekernya. “Jargon kita, tanya obat tanya apoteker.” demikian tandasnya.

“Kita selaku pengurus periode 2022 – 2026, kita inginkan apoteker ini bekerja secara profesional dan menjalankan praktek ke farmasian penuh tanggung jawab.” pungkasnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Edy Widayat menyebutkan di Blora sebanyak 150 Apoteker.

“Sebanyak 150 apoteker berkerja di rumah sakit, puskesmas, apotik dan sebagian itu ada yang buka usaha sendiri.” bebernya.

Menghadapi tantangan kedepan, menurut orang nomor satu di jajaran Dinkes Blora sesuai dengan regulasi perbub sudah diatur tentang sistem pendirian apotik sehingga ada aturan dan rekomendasi, ini dilakukan perlunya persaingan yang sehat.

“Dengan harapan masyarakat tidak dirugikan.”

“Terima kasih atas pelantikan pengurus IAI Kabupaten Blora, kami berharap organisasi ini akan meningkatkan kinerja individu masing masing dan mereka akan membina anggota untuk berkontribusi pada pemerintah Kabupaten Blora dan masyarakat utamanya pelayanan farmasi.” pinta Edy Widayat.