BLORABARU
Beranda Politik Bambang Wijanarko : PAN Harus Tetap Eksis

Bambang Wijanarko : PAN Harus Tetap Eksis

BLORA, BLORABARU.COM – Meski sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) selama dua periode ini belum mendapatkan jatah kursi ke DPRD blora.

Namun untuk tahun 2024, PAN optimis akan mendapatkan perolehan kursi hal ini dibuktikan PAN telah menyerahkan dengan mendaftarkan bacalegnya di KPU setempat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Blora, Bambang Wijanarko mengatakan sore hari ini PAN daftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke KPU Blora.

“Alhamdulillah PAN bisa memenuhi 100 persen bacaleg dengan kuota perempuan 42 persen.” ungkapnya. Sabtu, 13/5/2023.

Dijelaskan Bambang Wijanarko, meskipun dua periode PAN di Blora belum mendapatkan jatah kursi di DPRD Blora.

Pihaknya yakin untuk tahun ini akan dapat perolehan kursi DPRD Blora.

“Kita di kasih target dari DPP setiap dapil harus terisi. Kita akui untuk dua pemilu kemarin kosong, artinya tidak ada wakil legislatif.” bebenya.

Untuk perdapil ada perolehan kursi, kata Bambang maka strategi dari PAN akan memaksimalkan mesin partai mulai dari DPD, DPC sampai dengan ranting. Bahkan pembentukan saksi setiap di TPS kita lakukan.

Masih menurut Bambang jangan sampai suara yang diperoleh, karena PAN tidak punya saksi ada hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak suudzon atau dicurangi, perlu diketahui saksi itu mempunyai peran penting.” demikian ujar Bambang.

Kembali ia mengungkapkan target minimal perdapil satu karena harus pecah telur dari nol ke satu.

“Alhamdulillah, di periode ini kita mempunyai bacaleg lengkap sehingga harapannya dari struktur partai dan bacaleg berkerja secara optimal dan didukung sumber daya yang lain. Insha Allah target itu bisa kita capai.” pintanya.

Namun demikian, Bambang berharap lebih kepada seluruh kader PAN.

“Teman teman seluruh kader PAN yang ada di Kabupaten Blora, tidak usah berkecil hati kita harus bisa melihat dinamisasi perpolitikan nasional akan sangat berpengaruh pada konstelasi politik di daerah perlu kita tangkap dan lihat secara arif untuk memaksimalkan potensi potensi daerah”

“Saya kira PAN di Blora harus tetap eksis, ketika kemarin kita mendukung di pilkada ini merupakan cambuk dan penyemangat untuk kita semua.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan