BLORABARU
Beranda TNI & POLRI Tingkatkan Kemampuan dan Sinergitas TNI-POLRI, Personil Polres Blora Gelar Latihan Menembak di Lapangan Baladewa 410

Tingkatkan Kemampuan dan Sinergitas TNI-POLRI, Personil Polres Blora Gelar Latihan Menembak di Lapangan Baladewa 410

BLORA, BLORABARU.COM – Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Blora Gelar Latihan Menembak Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Blora melaksanakan latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak baladewa Yonif 410/Alugoro, Jum’at (12/5/2023).

Kegiatan menembak ini diikuti Kapolres Blora AKBP Fahrurozi Komandan Kodim 0721/Blora, Komandan yonif 410/Alugoro Blora, PJU Polres Blora, PJU Kodim 0721/Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Blora yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag Sumda, namun karena kegiatan begitu padat sehingga baru terlaksana hari ini, Selain itu juga Kegiatan ini juga masih lanjutan dari Kegiatan Sinergitas TNI-POLRI dalam mempererat hubungan komunikasi baik internal dan eksternal sebagai pengayom dan pelindung Masyarakat

Tujuan dari latihan ini selain untuk mempererat sinergitas antara TNI-POLRI juga meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Meski bukan di lingkungan Polres Blora, kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi,” imbuh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi.

Latihan meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali. Hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan. Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS2v4. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis HS 9mm.

Komentar
Bagikan:

Iklan