BLORABARU
Beranda Info Publik Suka Cita Warga Desa Perbatasan Hutan Saat Terima Bantuan Daging Ayam dan Telur Dari Presiden

Suka Cita Warga Desa Perbatasan Hutan Saat Terima Bantuan Daging Ayam dan Telur Dari Presiden

BLORA, BLORABARU.COM – Suka cita warga desa perbatasan di wilayah Kecamatan Kunduran saat
menerima bantuan makanan bergizi, berupa telur dan daging ayam dari Presiden, yang diserahkan langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman Rabu (3/5/23).

Muslih, warga Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, salah satu penerima yang bantuan dalam rangka mencegah stunting itu, mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah dapat daging ayam sama telur, rencana mau di masak untuk di rumah, untuk tambah gizi,” paparnya.

Ungkapan senada juga dikemukakan Suparti yang juga menerima bantuan tersebut. Suparti yang datang bersama dengan seorang balita mengaku senang karena bantuan daging dan telur ini bisa menjadi lauk khususnya anak-anak. “Bantuan seperti ini bagus, gizi dari daging ayam sama telur bagus untuk anak-anak,” tuturnya.

Terpisah, Kades Botoreco, Sujono, mengungkapkan, ada sekitar 24 warganya yang menerima manfaat bantuan tersebut. Ia mengapresiasi dan menyambut baik perhatian dari pemerintah untuk membantu mencukupi gizi warganya.

Diketahui, penyerahan bantuan dari pemerintah pusat berupa daging ayam dan telur untuk masyarakat Kabupaten Blora sudah mulai dilakukan pada Rabu (3/5/2023). Selain diserahkan di Kantor Pos kecamatan, penyerahan juga dilakukan di Kantor Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran. Desa ini yang merupakan desa yang berbatasan dengan wilayah hutan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman kepada perwakilan penerima manfaat dari Desa Botoreco dan sekitarnya, saat berada di Kantor Desa Botoreco.

Memenuhi Gizi

Dihadapan para penerima manfaat, Bupati Arief ingin agar bantuan tersebut bisa diolah untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga, khususnya anak-anak maupun balita.

“Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan manfaat nggih, jangan lupa ayam dan telurnya dimasak diolah untuk menambah gizi keluarga panjenengan, asupan gizi yang cukup seperti telur, daging, sayur-sayur dan sebagainya ini sangatlah penting untuk pertumbuhan anak-anak kita,” Jelas Bupat.

Untuk ibu-ibu yang mempunyai bayi atau tengah mengandung, Bupati berharap untuk memperhatikan asupan gizinya, agar anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik nantinya. Dengan cara itu kasus stunting di Blora secara bersama bisa dicegah dan ditekan.

Berdasarkan data, untuk Blora, sebanyak sebanyak 5.966 kepala keluarga (KK) khususnya keluarga berisiko stunting akan menerima bantuan daging ayam dan telur yang disalurkan selama tiga bulan ke depan mulai April, Mei, dan Juni 2023.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir.

Komentar
Bagikan:

Iklan