BLORABARU
Beranda Info Publik Peringati Mayday 2023, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan untuk Lima Ahli Waris

Peringati Mayday 2023, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan untuk Lima Ahli Waris

BLORA, BLORABARU.COM – Hari buruh sedunia atau lebih akrab dikenal dengan  Mayday yang jatuh tanggal 1 Mei, BPJS Ketenagakerjaan Blora kembali memberikan santunan jaminan kematian dan beasiswa kepada kelima ahli waris.

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis langsung oleh Bupati Blora, Arif Rohman dan jajaran Forkompinda serta disaksikan ribuan buruh yang hadir di acara Mayday dengan tema “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri” di Kridosono. Senin, 1/4/2023

Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya mayday ini hendaknya senantiasa untuk selalu komitmen dalam mengedepankan profesionalisme hubungan kerja yang baik antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

“Mayday menjadi momentum untuk berdialog dan mencari jalan terbaik menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan bagi para pekerja dan para buruh.” ungkapnya.

Bupati yang akrab di panggil Gus Arief ini pun menegaskan pekerja dan pengusaha adalah mitra terbaik untuk mewujudkan tujuan perusahaan agar perusahaan bisa maju dan berkembang.

Untuk itu, lanjutnya keadilan dan rasa rasionalisme dikedepankan agar tercapai hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan.

Buruh foto bersama dengan Bupati Blora, Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dan Kapolres Blora, AKBP. Fahrurozi.

Bupati juga mengingatkan jadilah mitra yang profesional dan saling menghargai untuk menunaikan kewajiban dan memberikan hak secara profesional serta menerapi perjanjian secara jujur dan bertanggung jawab.

“Saya yakin bersama sama dapat meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Blora yang unggul dan berdaya saing” pungkasnya.

Bersamaan itu, Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Blora, Mochamad Andy Heriamsah mengatakan bertepatan  dengan hari buruh atau mayday BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada lima ahli waris.

“Penyerahan santunan jaminan kematian dan beasiswa kepada lima ahli waris  secara simbolis diberikan Bupati Blora, Arief Rohman dan Forkopimda di hari buruh atau mayday.” ungkapnya.

Andy menegaskan santunan yang diberikan merupakan bukti komitmen dan perlindungan kepada peserta jika mengalami resiko kecelakaan kerja bahkan kematian.

Dalam santuan itu, lanjut Andy tiga ahli waris menerima manfaat santunan kematian dan beasiswa senilai Rp.42.000.000, satu orang Rp.56.099.890 dan satu orang lainnya menerima Rp. 67.263.030,

BPJS Ketenagakerjaan Blora memberikan 60 paket sembako kepada buruh yang hadir di acara Mayday

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan 60 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, kopi, tes dan mie kepada buruh yang hadir di acara Mayday.

Bertepatan Hari Mayday, pihaknya berharap agar para pekerja, buruh dan masyarakat ikut serta dalam kepersetaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hari Buruh Internasional ini agar seluruh buruh atau pekerja di Blora mendapatkan hak-haknya, terutama memperoleh jaminan sosial ketenagekerjaan,” demikian pintanya.

Untuk mencapai itu, peran Pemerintah Kabupaten Blora sangat dibutuhkan dalam target pencapaian.

Menurut, Andy Pemkab sudah mengupayakan terbaik dalam kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan namun semua butuh waktu dan proses.

“Upaya lain agar lebih maksimal dilakukan Pemkab Blora bersama BPJS ketenagakerjaan agar kepesertaan meningkat utamanya untuk pekerja, buruh dan masyarakat agar terjamin dari resiko kecelakaan dan kematian.” pungkasnya.

Kemudian salah satu keluarga penerima manfaat atau ahli waris, Nina Kurniawati dari Cepu mengucapkan terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan pelayanannya bagus, terbukti dengan pelayanan cepat dan dibantu dari BPJS Ketenagakerjaan dan cairnya cepat.” singkatnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan