BLORABARU
Beranda Info Kesehatan Sambut Mudik 2023, Dinkes Blora Siapkan Lima Titik Pos Pelayanan

Sambut Mudik 2023, Dinkes Blora Siapkan Lima Titik Pos Pelayanan

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora menghadapi mudik lebaran 1444 H ini telah mempersiapkan pelayanan kesehatan di sejumlah titik.

Selain itu berbagai sarana dan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit serta sarana tambahan dan didukung dengan tenaga medis dipersiapkan menghadapi mudik Tahun 2023 ini.

“Dinas Kesehatan Tahun 2023 menghadapi mudik lebaran membuka pelayanan di 26 Puskesmas, Rumah sakit negeri dan rumah sakit swasta selama 24 jam.” ungkapnya kepada blorabaru.com diruang kerjanya, ditulis Selasa, 18/4/2023.

Selain itu lanjut Edy, bersama lintas sektoral adanya pos pelayanan terpadu disejumlah titik dimulai tanggal 19 April sampai 1 Mei 2023.

“Bersama lintas sektoral TNI, Polri, PMI dan Pramuka membuka pos gabungan di tiga titik yakni Cepu, Blora kota dan Kunduran. Sedangkan dua pos antisipasi berada di di Terminal Ngawen dan Wulung Rhandublatung.” sebutnya.

Dengan pos pelayanan itu, pihaknya berharap layanan kesehatan dan tenaga medis dapat melayani masyarakat secara maksimal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama mudik lebaran tahun ini.

Kembali ia menambahkan, untuk mendukung dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik utamanya untuk pemudik maka di pos pelayanan terpadu berbagai pelayanan kesehatan juga dipersiapkan.

“Kami juga sediakan vitamin dan tempat istirahat. Karena pengendara yang menempuh perjalanan jarak jauh itu butuh asupan vitamin yang cukup. Kami imbau bagi pemudik, jaga kesehatan dan istirahat.” imbuhnya.

Kemudian Edy juga menghimbau bagi masyarakat untuk lebih selektif dalam pola makan menjelang lebaran.

“Menjelang lebaran biasanya masyarakat tidak terkontrol dalam hal makanan, efeknya mereka banyak mengalami sakit perut untuk itu masyarakat agar lebih selektif mengkonsumsi makanan dan yang terpenting selalu jaga kesehatan.” pungkas Edy Widayat.

Komentar
Bagikan:

Iklan