BLORABARU
Beranda TNI & POLRI Knalpot Broung Resahkan Masyarakat, Berikut Penjelasan Kanit Gakum Satlantas Polres Blora

Knalpot Broung Resahkan Masyarakat, Berikut Penjelasan Kanit Gakum Satlantas Polres Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang meresahkan masyarakat dan pengendara lain. Utamanya pelanggaran knalpot broung atau tidak standar di wilayah hukum Polres Blora.

Menanggapi hal itu, Satlantas Polres Blora, AKP. Noach Hendrik melalui Ipda Kanit Gakum Riska Taufik Sunny mengatakan dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP. Noach Hendrik untuk melaksanakan perintah dari Polda Jawa Tengah.

“Malam ini, kami melaksanakan penindakan secara langsung pelanggaran kasat mata terutama knalpot broung atau tidak standart dan ini merupakan atensi langsung Kapolda Jawa Tengah melalui Dirlantas Polda Jawa Tengah.” ungkap Ipda Kanit Gakum, Riska Taufik Sunny kepada blorabaru.com Senin malam, 3/4/23.

Kembali ia menegaskan bahwa tindakan ini merupakan perintah dari Polda Jawa Tengah untuk menindak knalpot broung atau tidak standart.

Hal ini dikarenakan lanjut katanya dimana pelanggaran knalpot broung atau tidak standart membuat resah masyarakat terutama mengganggu kekhusyukan utamanya dalam beribadah sholat teraweh.

Selain itu, yang terpenting dalam penindakan ini untuk mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

“Dimana akhir akhir ini kecelakaan lalu lintas ada sedikit peningkatan.” sebutnya.

Dalam upaya memberantas knalpot broung pihaknya akan rutin melakukan penindakan.

“Penindakan ini akan dilakukan terus menerus sampai tidak ada pelanggaran knalpot broung di wilayah hukum Polres Blora.” demikian ujarnya.

Selain knalpot broung, Sunny panggilan akrabnya menambahkan banyak pelanggaran lain diantaranya tidak pakai helm, tidak pakai spion dan tidak pakai plat nomor kendaraan.

“Dengan tidak memakai plat nomor maka tidak bisa ditindak dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), untuk itu kita lakukan tindakan secara langsung.” tandasnya.

Sunny kembali menyebutkan, malam ini ditemukan 94 pelanggaran dengan barang bukti yang diamankan yakni SIM 4 buah, 35 STNK dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot broung, kendaraan tidak dilengkapi spion serta plat nomor tidak ada sebanyak 54 kendaraan.

“Pelanggaran kasat mata yang ditemukan malam ini didominasi anak anak muda.” katanya.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar masyarakat taat berlalu lintas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati dalam berkendara, taati aturan lalu lintas dan siapkan fisik sebaik mungkin demi keselamatan berkendara.” pinta Ipda Kanit Gakum, Riska Taufik Sunny tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan