BLORA, BLORABARU.COM – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto usai menyerahkan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) bersama Presiden RI ke 7 Ir. Joko Widodo untuk warga kawasan wonorejo.

Menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Pertanahan Blora yang terletak di Jalan Nusantara Blora.

“Hari ini Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan¬† sertifikat kawasan Wonorejo, bersamaan itu acaranya digabung dengan kementrian LHK.” ungkap Kepala ATR/BPN Kabupaten Blora, Ir. Edi Priatmono
kepada blorabaru.com Jumat,10/3/23.

Selanjutnya, Kepala ATR/BPN Kabupaten Blora, Ir. Edi Priatmono menyebutkan hari ini dibagikan sebanyak 130 sertifikat dari 1043 sertifikat yang akan diselesaikan.

“Untuk kawasan Wonorejo sebagian kita sudah serahkan tadi pagi. Selanjutnya nanti akan kami serahkan hari Senin mendatang.” tegasnya.

Kemudian ia menambahkan yang di kerjakan di BPN itu yang diluar kawasan kehutanan dengan sertifikat hak guna bangunan (HGB) selama 30 tahun.

“Usai penyerahan sertifikat hak guna bangunan, Bapak Menteri ATR/BPN ingin melihat Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.” bebernya.

Sebagai upaya terbaik di Tahun 2023 ini, lanjutnya kita punya target penyelesaian PTSL, dimana PTSL merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

“Sebanyak 8100 bidang dan kawasan Wonorejo termasuk bagian dari progam PTSL tahun ini.” sebutnya.

Lebih jauh Edi panggilan akrabnya, menyampaikan Badan Pertanahan Blora di Tahun 2023 ini melakukan inovasi salah satunya penyelesaian progam strategis.

Seperti PTSL atau pengadaan tanah dan menyelesaiakan tugas tugas dari kantor pertanahan.

Kembali, Orang nomor satu dijajaran Badan Pertanahan Blora tersebut menyatakan bahwa upaya terbaik dan kemudahan pelayanan akan diberikan untuk masyarakat Blora.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Blora, Ir. Edi Priatmono.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan prioritas, maka masyarakat yang datang langsung tanpa perantara atau calo dan langsung dilayani untuk loket dibuka Sabtu dan Minggu.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang masih harus bekerja pada hari Senin-Jumat.

“Artinya bagi masyarakat yang tidak sempat di hari Senin sampai Jumat maka bisa langsung ke Kantor Pertanahan Blora. Hari Sabtu-Minggu bisa ngurus sendiri dan akan dilayani.” pungkas Ir. Edi Priatmono, Kepala ATR/BPN Kabupaten Blora tersebut.