BLORABARU
Beranda Infrastruktur Kabid Bina Marga : Tahun Ini Prioritaskan Pemeliharaan Jalan

Kabid Bina Marga : Tahun Ini Prioritaskan Pemeliharaan Jalan

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora tahun ini lebih fokus pada pemeliharaan jalan.

Melalui Kabid Bina Marga, Yudi Kristiawan membenarkan hal tersebut

“Dimana untuk tahun ini prioritas pembanguan jalan tidak seperti tahun kemarin. Untuk itu tahun ini kita fokuskan ke pemeliharaan.” ungkapnya kepada blorabaru.com diruang kerjanya. Kamis, 24/2/23.

Menurut Yudhi, untuk tahun ini pembangunan jalan yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) paling besar di Kunduran sampai Goa Cerawang.

Pihaknya berharap untuk sesarengan Mbangun Blora mari kita sama sama memiliki jalan.

Meskipun banyaknya aduan masyarakat, pihaknya juga membuka diri terkait jalan yang berlubang agar langsung menyampaikan ke bidang bina marga.

“Artinya, apabila di sekitar kita ada jalan berlubang dan terdapat genangan air, maka diharapkan warga sekitar untuk melakukan kerja bhakti. Kemudian nanti tindaklanjutnya dengan pembangunan bertahap.” katanya.

Ia mengaku, memasuki musim penghujan banyak jalan rusak dengan kondisi berlubang. Hal ini menjadi perhatian serius Kabid Bina Marga.

“Antisipasi yang dilakukaan dengan menambal jalan yang berlubang.” ujarnya.

Kembali Yudhi menyebutkan jalan yang dilakukan penambalan yakni Rhandublatung Getas, Bangkleyan, Cabak ke Bleboh dan Jalan Kaliwangan Gabus.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat berhati hati.

“Terkait jalan berlubang masyarakat untuk lebih berhati hati agar dalam berkendara tidak terlalu kencang.” pintanya.

Komentar
Bagikan:

Iklan