BLORABARU
Beranda Politik Rohmat Marzuki : Tiga Persoalan Penting di Blora

Rohmat Marzuki : Tiga Persoalan Penting di Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Propinsi Jawa Tengah, Rohmad Marzuki bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Blora.

Menurutnya ada tiga point’ penting yang patut diperjuangkan pada rapat Paripurna di hadapan Gubernur dan Pimpinan DPRD Propinsi Jateng.

“Terkait masalah vaksin PMK,persoalan pupuk bersubsidi dan perbaikan jalan Propinsi di Wirosari, Kunduran dan Ngawen.” sebutnya Rohmad Marzuki kepada media blorabaru.com usai menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di Gedung Inpres, Tunjungan,19/2/23

Politisi muda Partai Gerindra tersebut juga menjelaskan satu persatu point penting tersebut.

“Vaksin PMK belum merata, padahal di Blora sendiri populasi sapi merupakan terbesar se Jawa Tengah sebagai tindak lanjutnya nanti akan kita perjuangkan di rapat paripurna untuk disampaikan ke Gubernur,” terangnya.

Untuk itu, dalam pembahasan komisi B dengan Dinas Peternakan akan didorong terkait percepatan vaksinasi PMK.

Kemudian, lanjut kata Rohmat terkait persoalan pupuk bersubsidi.

Pupuk subsidi merupakan  kebijaksanan dari Pemerintah Pusat, jadi alokasi ditentukan Pemerintah Pusat berdasarkan alokasi APBN.

“Blora termasuk terbesar no 2 dari alokasi pupuk bersubsidi se Jawa Tengah karena Blora dan Grobogan ini sentra untuk Padi Jagung Kedelai (Pajale) sehingga alokasinya memang lebih besar dari Kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah,” tambahnya.

Dengan keterbatasan pupuk subsidi untuk itu harus dikawal supaya tepat sasaran, tepat waktu tidak ada permainan.

“Jangan sampai pupuk subsidi di jual di Kabupaten lain karena itu menyalahi aturan dan kami akan sampaikan persoalan pupuk di depan Gubernur,” katanya.

Rohmad Marzuki juga bertekad akan mendorong Dinas Disperindag karena ada KP3 yang di bentuk komisi pengawas Pupuk dan Petisida untuk mengawal dan mengawasi lebih ketat terkait masalah distribusi pupuk subsidi yang sangat terbatas dari Pemerintah Pusat Pusat

Terkahir mengenai perbaikan jalan Propinsi di Wirosari, Kunduran dan Ngawen.

“Saya melihat di Wirosari sampai Kunduran dan Ngawen rusak lagi, karena jalan hanya tambal sulam ini akan sampaikan untuk prioritas secara detail dan di usahakan pembangunan jangan tambal sulam lagi dan di usahkan kita dorong pada anggaran pada perubahan,” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan