BLORABARU
Beranda Info Publik Hari Pers Nasional, Ketua PWI Blora : Tetap Bersinergi Namun Tidak Lupa Mengkritik Bersifat Membangun 

Hari Pers Nasional, Ketua PWI Blora : Tetap Bersinergi Namun Tidak Lupa Mengkritik Bersifat Membangun 

BLORA, BLORABARU.COM – Hari Pers Nasional (HPN) menjadi refleksi insan pers nasional di Indonesia termasuk organisasi profesi kewartawanan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah memanfaatkan momentum HPN 2023 dan HUT PWI ke 77 di acara Tasyakuran yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Blora mensepakati untuk terus Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan acara Tasyakuran HPN kali ini berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran, Forkopimda yang telah hadir serta para mitra juga hadir dan rekan semua. Alhamdulillah cukup meriah dan sukses,” ucapnya. Kamis 9/2/2023.

Dimana sebelumnya, kata Heri panggilannya ingin merayakan HPN tahun ini dengan sederhana, namun dari Bupati Blora diminta di Pendopo Rumah Dinasnya.

“Terima kasih atas dukungan dan rangkaian HPN ini luar biasa. Dari kami ini baru kali pertama mengadakan berbagai rangkaian HPN di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Heri membeberkan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 77.

“Banyak kegiatan mulai tanggal 23 Januari hingga 5 februari 2023 sudah ada lomba foto, video dan tulis dengan tema pembangunan kabupaten Blora di bawah kepemimpinan Bupati Arief Rohman dan Wabup Tri Yuli Setyowati selama dua tahun ini,” imbuh Heri Purnomo.

Wartawan MNC Group tersebut juga menambahkan PWI tetap bersinergi dengan Pemkab Blora dengan selalu memberitakan namun tidak lupa mengkritik, untuk membangun Kabupaten Blora lebih maju dan berkembang.

“Harapannya, pada HPN tahun ini, kawan-kawan wartawan/ jurnalis lebih teliti, lebih profesional dalam memilih dan memilah berita seperti tema yang diambil di provinsi jawa tengah HPN di tahun politik 2024 nanti dengan motto media waras, wartawan cerdas,” tandas Heri Purnomo.

Sementara itu, di saat yang sama mewakili Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Wakil Bupati Blora, juga berpesan agar peran media pers untuk mewujudkan sesarengan mbangun Blora berkelanjutan terus ditingkatkan.

Lanjutnya, melalui pemberitaan yang kritis bertujuan untuk membangun dan pentingnya mengingatkan Pemerintah terkait target target yang belum tercapai.

“Ada tiga aspek utama yang menjadi prioritas dalam meningkatkan indeks pembangunan Blora diantaranya penanganan kemiskinan, stunting dan infrastruktur. Untuk itu kami butuh saran dan kritikan dari insan pers yang sifatnya membangun, dan kami tidak anti kritik.” tutup politisi PDIP tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan