Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Kadinsos Kembali Tur..

Kadinsos Kembali Turun Awasi Penyaluran BLT DBHCHT

Kadinsos Kembali Turun Awasi Penyaluran BLT DBHCHT

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA) Kabupaten Blora, Jawa tengah.

Kembali salurkan ke 357 Penerima manfaat BLT DBHCHT di Desa Klokah, Kecamatan Kunduran. Rabu, 23/11

Kepala Dinas Sosial PPPA, Indah Purwaningsih mengatakan untuk besaran BLT DBHCHT per bulan satu keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 selama empat bulan berturut- turut.

“Puji Syukur, alhamdulillah, warga penerima manfaat BLT DBHCHT mulai kemarin sudah mulai menerima penyalurannya.” ungkapnya.

Saya saat ini sedang berada di Kecamatan Kunduran bersama warga dari desa klokah.

Lebih jauh, disebutkan Indah untuk BLT DBHCHT ini disalurkan khusus untuk para petani tembakau, buruh tani tanaman tembakau dan para buruh pabrik rokok yang ada di Kabupaten Blora.

“Kami berharap agar memanfaatkan dengan baik.” pintanya.

Kembali ia mengucapkan terimakasih yang suda hadir mengantre, kami berdoa semoga bantuan ini bermanfaat, barokah untuk sekeluarga.

Perlu diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) senilai Rp1.200.000 melalui Bank Jateng yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk daerah penghasil tembakau mulai disalurkan di Kabupaten Blora, pada Selasa (22/11/2022).

Bahkan Dinas Sosial PPPA telah melakukan pencocokan data dari Dinas Pertanian dengan data kemiskinan, telah tervalidasi sebanyak 4.405 penerima, yang terdiri dari 4.345 petani dan buruh tani tembakau, serta 60 buruh pabrik rokok. Semuanya tersebar di 57 desa, 12 kecamatan se- Kabupaten Blora.

Dan sebagai informasi selain mendatangkan mobil keliling ke lokasi, sebagian pencairan juga dilakukan di seluruh loket layanan Bank Jateng terdekat se- Kabupaten Blora, dengan membawa fotocopy KTP dan blangko pemberitahuan penerima BLT DBHCHT hasil verval yang sebelumnya sudah dibagikan melalui desa.

untuk diketahui adapun penerima manfaat BLT DBCHT di Kecamatan Kunduran yakni Desa Bejirejo 32 Pm, jetak 27 Pm, Desa Muraharjo 31 Pm, Desa Botoreco 48 Pm, Desa Karanggeneng 82 Om, dan Desa Klokah 357 Pm.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..