Tidak ada pin yang di tentukan
Home info sosial Peduli Untuk Negri, ..

Peduli Untuk Negri, SVC Gelar Baksos dan Tanam Pohon

Peduli Untuk Negri, SVC Gelar Baksos dan Tanam Pohon

LUMAJANG, BLORABARU.COM – Peduli untuk Negri, Sejumlah perwakilan karyawan- karyawati PT. Sampoerna Tbk atau tergabung dalam Sampoerna volunteer Club (SVC), menggelar Bakti sosial, dan penanaman seribu pohon di wilayah Desa Ranu pani di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Rabu (16/11/2022).

Kharisma angga, salah satu perwakilan karyawan yang mengikuti gelaran acara tersebut menceritakan, bahwasanya PT. Sampoerna Tbk, selalu hadir di tengah- tengah masyarakat untuk memberikan manfaat, edukasi, serta kepedulianya terhadap lingkungan, sekaligus progam agenda tahunan.

Selain itu kegiatan ini, juga untuk memperingati hari kesehatan Nasional yang jatuh di bulan November setiap tahunya.

“Kami bersama, ketua SVC Ibu Sri Maiandini serta menggandeng dokter kukuh selaku koordinator kesehatan wilayah sini, melakukan bakti sosial, untuk yang kedua kalinya di Desa Ranu Pani.

Lebih lanjut, Adapun pemeriksaan kesehatan yakni pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah untuk para lansia, kemudian selanjutnya edukasi Gosok Gigi untuk pelajar sekolah dasar 01 dan Mi thoriqul Huda.

Di harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat sadar akan pemeliharaan kesehatanya sejak dini dengan rutin cek up ke puskesmas setempat,” bebernya.

Ia, pun menambahkan selain cek kesehatan. bahwasanya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup diwilayah kaki gunung Semeru, SVC bersama masyarakat melakukan penanaman seribu pohon Cemara.

Dirinya,pun berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat setempat. Disamping itu, Desa Ranu pani, diharapkan mampu menjadi desa mandiri, serta generasi mudanya bisa menjadi agen penggerak kesehatan, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

“Terutama sektor pariwisatanya mas. bagaimana tidak, pasalnya desa sini sangat terkenal keindahan Danaunya dan keindahan Ranu regulo. intinya SVC, mendorong kemajuan pariwisata, agar apa?, agar nantinya kedepan ekonomi berbasis pariwisata dan hotel bisa terwujud dan lebih dikenal seluruh masyarakat luas,” ungkapnya.

Hadirnya PT. Sampoerna Tbk, melalui SVC sangat disambut antusias masyarakat yang mengikuti gelaran tersebut. Bahkan mereka mendukung dengan bangkitnya pariwisata yang ada di Desa Ranu Pani.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada masyarakat, dan kami mendukung kepada SVC perwakilan PT. Sampoerna Tbk, yang sudah meluangkan waktunya dan hadir di tengah- tengah masyarakat. besar harapanya, semoga kedepan keinginan kami, untuk kemajuan disektor pariwisata dan perhotelan bisa terwujud, agar nantinya dapat membangkitkan ekonomi di Deaa,” tandas, Bapak Tomas, selaku pemilik hotel diwilayah setempat.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..