Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Birokrasi Ziarah Kubur ke Maka..

Ziarah Kubur ke Makam Pejuang Aceh Potjut Meurah Intan

Ziarah Kubur ke Makam Pejuang Aceh Potjut Meurah Intan

BLORA, BLORABARU.COM – Tradisi yang dilakukan Pemkab Blora dan jajarannya saat hari pahlawan 10 November adalah ziarah ke makam pahlawan.

Salah satunya berziarah ke makam pejuang Aceh Potjut Meurah intan yang ada di kompleks makam keluarga R.ng Donomuchamad, Tegalsari, Desa Temurejo, Kecamatan Blora kota. Kamis (10/11).

Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto mengatakan Hari ini, kami dari rombongan DPRD, TP PKK, Dinsos, dan juga dari dharma wanita persatuan kabupaten Blora ziarah ke makam pahlawan Potjut Meurah Intan untuk melakukan ziarah kubur.

“Beliau adalah pahlawan nasional dari Aceh yang mana beliau bersama Cut Nyak Dhien berjuang melawan penjajah Belanda dan diasingkan di Sumedang dan juga diasingkan di Semarang dan sampai di Blora hingga akhir hayatnya.” ungkapnya kepada blorabaru.com

Lebih lanjut kata Siswanto, potjut meurah intan sampai akhir hayatnya dirawat  sahabatnya R.ng Donomuchamad yang juga kepala pengadilan Blora yang pertama waktu itu.

“Dengan hari pahlawan ini, kita bisa meneladani bersama bahwa perjuangan era dulu melakukan melawan penjajah belanda. kalau saat ini yang menjadi lawan adalah kebodohan, kemiskinan, kesengsaraan rakyat.” bebernya

Untuk itu ia mengajak generasi mudah agar lebih belajar mandiri, berwirausaha dan berbisnis.

“Bagaimana sekarang melawan kemiskinan itu kita dengan kewirausahaan, enterpenesip seperti salah satu contohnya di bidang peternakan maupun pertanian, yang bisa ditiru hasil karyanya.” pungkas politisi Golkar tersebut.

Senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Blora, Indah Purwaningsih menurutnya Potjut Meurah intan beliau adalah wanita yang luar biasa yang rela meninggalkan semuanya demi cinta tanah air.

Kami para perempuan dan kaum wanita kita hadir disini mengenang jasa beliau semoga mendapatkan tempat terbaik.

“Mari kita bukan hanya sekedar mengenang, tetapi bagaimana kita berjuang dan apa yang kita lakukan sekarang maka kita perjuangkan untuk tetap cinta pada negara, disitu ada persatuan, kebersamaan dan gotong royong dalam rangka memerangi Kemiskinan dan ayo sesarengan mbangun Blora supaya Blora lebih baik dan sejahtera.” pintanya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..