Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info KesehatanTNI & POLRI Kapolres Blora : ..

Kapolres Blora : “Jogo Tonggo” Solusi Tepat Antisipasi Covid 19

Kapolres Blora : “Jogo Tonggo” Solusi Tepat Antisipasi Covid 19

BLORA , BLORABARU.COM – Kapolres Blora, AKBP. Fahrurozi mengingatkan dan menegaskan progam “Jogo Tonggo” harus benar benar diterapkan guna mencegah penyebaran Covid 19. Senin, 7/11.

Hal ini sebagai tindak lanjut, dengan kenaikan angka Covid 19 di Kabupaten Blora.

“Pentingnya masyarakat untuk menerapkan progam “Jogo Tonggo” sebagai upaya menghadapi Covid 19.” ungkapnya usai evaluasi penanganan Covid 19 dan antisipasi varian baru XXB di Rumah Dinas Bupati Blora.

Menurut Kapolres, sebenarnya pola terbaik untuk mencegah penyebaran Covid ini dengan memaksimalkan progam “Jogo Tongggo” momentum ini sangat tepat dan kita tidak terlambat untuk itu.

“Artinya progam “Jogo Tongggo” ini saling menjaga tetangga guna mencegah penyebaran dan membantu mereka yang terkena Covid 19 dilingkungan setempat.”tandasnya kepada blorabaru.com

Dimana sebelumnya, kata Eks Kapolres Purworejo tersebut, progam itu kita pernah sosialisasikan.

Dengan progam “Jogo Tonggo” bilamana ada warga yang terkena maka kewajiban kita untuk saling membantu dan tolong menolong.

Yang terpenting, ungkap Kapolres Blora ini wujud empati kepada yang terkena, dengan maksud agar mereka bisa melakukan isolasi mandiri, dengan begitu mereka juga akan ikut memberikan pencegahan agar virus ini tidak menular ke orang lain.

“Kita tidak perlu khawatir terhadap covid 19, namun kita senantiasa waspada dan tetap taati prokes.” pintanya.

Kembali ia mengingatkan masyarakat agar lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan Kapolres akan memerintahkan jajarannya untuk mensosialisasikan kembali dan meminta masyarakat aktif terlibat progam jogo tongggo.

“Sekarang ini kita gencarkan kembali lewat Bhabin dan mendorong pemerintah desa bersama sama dengan masyarakat untuk berperan aktif.” ujarnya.

Ia tidak memungkiri, saat ini vaksinasi booster di Blora hanya sekitar 30 persen.

Ini tidak terlepas, dimana kemarin ada beberapa kendala tentang vaksinasi.

Diantaranya ketersediaan vaksin, seperti yang tadi disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Blora dalam waktu dekat ini ada dorongan vaksinasi kembali akan dilakukan karena ketersediaan vaksin saat ini mencukupi.

Kembali ia menyampaikan, untuk itu kemarin bagi mereka yang vaksin kita berikan hadiah umroh melalui undian dengan tujuan supaya vaksin ini meningkat.

“Dengan vaksinasi ini pencapaian booster ini bisa meningkat dengan cepat.” harapnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..