Tidak ada pin yang di tentukan
Home Olahraga 19 Tim akan mempereb..

19 Tim akan memperebutkan Tropy dan Hadiah Uang

19 Tim akan memperebutkan Tropy dan Hadiah Uang

BLORA, BLORABARU.COM –  Pemerintah Kecamatan Tunjungan, selama sepekan bulan November 2022, akan menggelar turnamen mini bola volly Camat Tunjungan Cup 2022. Turnamen bola volly yang dikhususkan untuk perangkat desa itu akan digelar mulai 2- 9 November 2022. Sedang pelaksanaan lomba akan diadakan di Lapangan Volly SD Tunjungan.

Camat Tunjungan Suharto, SE, SH, MHum menjelaskan turnamen bola volly “Camat Tunjungan Cup” I ini, digelar, pertama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, sekaligus untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kab. Blora bulan Desember nanti. Selain itu, tujuannya untuk ajang silahturahim antara Forkompicam Tunjungan dengan personil Pemerintah Desa (Kades, perangkat dan unsur Pemdes lainnya).

“Jujur, sampai sekarang, mungkin kami jajaran Forkompimcat dengan perangkat atau unsur pendukung Pemdes ada yang belum saling kenal. Maka dengan ada turnamen bola volly itu bisa saling kenal, ” ungkap Suharto.

Ditambahkan, setelah turnamen bola volly antar perangkat desa, ke depannya juga akan digelar turnamen yang sama untuk umum antardesa se Kecamatan Tunjungan.

“Sekarang diawali dulu dari perangkat desanya, ke depannya nanti baru tim antardesanya. Di Tunjungan ini ada anak-anak muda yang jago main volly. Nanti bisa kita kumpulkan untuk membentuk klub bola volly kecamatan,” papar Sujuharto.

Diikuti 19 tim

Sementara Aris Widodo Ketua Panitia Turnamen Bola Volly “Camat Tunjungan Cup 2022” menjelaskan, ada 19 tim peserta yang akan ikut berlaga dalam turnamen tersebut. Ke -19 tim itu, 15 tim dari tim 15 Pemdes di Kecamatan Tunjungan, sedang tambahan empat tim dari Kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas Tunjungan.

Sedang 15 tim dari Pemdes masing-masing tim Desa Tunjungan, Sambongrejo, Sukorejo, Tamanrejo, Tutup, Karangtawang, Adirejo, Tambahrejo, Kalangan, Kedungringin, Gempolrejo, Kedungrejo, Nglangitan, Keser dan Sitirejo.

Menurut Aris, Selasa (1/11) pukul 14.00 WIB, akan dilakukan teknical meeting di Kantor Kecamatan Tunjungan. Diinformasilkan oleh Aris, dalam undangan yang dikirim ke masing-masing desa disebutkan ketentuan tim yang dikirim pertama ; jumlah pemain 6 orang, terdiri dari 4 laki-laki, dua wanita. Anggota tim terdiri dari perangkat desa dan BPD. Kepada para juara I, II dan III selain akan mendapat piala juga akan mendapat hadiah uang.

Gebrakan Positif

Penyelenggaraan Turnamen Bola Volly antar perangkat desa Se Kecamatan Tunjungan, untuk kali yang pertama di era kepempinan Camat Suharto mendapat aprisiasi posistif para Kades yang tergabung di Praja Kecamatan Tunjungan. “Ini gagasan segar Pak Camat, untuk mengguyubkan perangkat lewat olah raga. Gebrakan seperti yang yang ditunggu-tunggu,” papar Kokok Sungkowo Ketua Praja Kec. Tunjungan.

Kepala Desa Tutup ini mengatakan, sudah lama Kades dan Perangkat Desa nggak punya event untuk olah raga bersama. Selain bisa sebagai sarana untuk olah raga, menyehatkan badan, juga bisa untuk ajang kumpul-kumpul. ” Acungan jempol untuk Pak Camat,” papar Kowo.

Sependapat dengan sohibnya Kades Tutup, Siswadi Kades Sambongrejo menambahkan lewat event olah raga, bisa juga digunakan untuk sosialisasi dan promosi kegiatan dari Pemerintah Kecamatan. “Ya perlu ada informasi kegiatan -kegiatan yang lain yang menyegarkan. Tidak yang muncul berita-berita yang serius yang bikin jidat berkerut. Perlu juga informasi yang buat pikiran fress, salah satunya adalah informasi olah raga,”jelas Siswadi.

Kades Sambongrejo itu menambahkan, turnamen bola volly ini, diharapkan menjadi kegiatan awal dan akan diikuti dengan lomba-lomba yang lain, bisa bulu tangkis, catur, tenis meja, dll olah raga lain yang selama ini digemari masyarakat. “Para Kades se Kecamatan Tunjungan akan siap mendukung kegiatan olah raga ini,” papar Siswadi. (*)

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..