Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Politisi Nasdem, Sug..

Politisi Nasdem, Sugeng Hariyanto : Jadilah Pemuda Yang Cerdas, Kreatif dan Produktif

Politisi Nasdem, Sugeng Hariyanto : Jadilah Pemuda Yang Cerdas, Kreatif dan Produktif

BLORA, BLORABARU.COM – Puluhan peserta merasa senang mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung selama dua hari, dimulai 24-25 Oktober 2022.

Peserta dari berbagai kalangan anak pelajar dan pemuda anggota Persaudaraan Setia Hari Teratai.

Hari kedua dalam pelatihan itu, “Menangkal Berita Hoax Serta Cara Tepat Membuat Konten Digital.”

Acara di buka langsung Politisi Partai Nasdem, Sugeng Hariyanto didampingi Kabid Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Kariyono dan Pimpinan Redaksi (Pimred) media blorabaru.com, Solikin.

Sugeng Haryanto berharap kepada pemuda  agar memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, meskipun ini baru pertama kali.

“Saya berharap dengan pelatihan ini, adik adik dapat menjadi bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.” ucapnya di Padepokan PSHT, Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa, 24/10.

Lebih lanjut kata Sugeng, dari yang ikut pelatihan ini semoga kedepan ada jurnalis jurnalis yang handal.

“Jadilah pemuda yang cerdas, berdikari dan bermanfaat, era milenial seperti ini pemuda dituntut lebih aktif dan produktif ke arah yang positif.” harapnya.

Senada, Kabid Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Kariyono menyampaikan melalui pelatihan ini untuk membekali pengetahuan tentang jurnalistik.

“Dengan dasar dasar pelatihan ini, diharapkan kedepan muncul jurnalis jurnalis yang handal.” ungkapnya.

Menurutnya, hari ini temanya lebih menarik melalui pelatihan konten digital ini sesuai dengan perkembangan teknologi dan perkembangan jaman yang banyak diminati generasi muda.

Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Bahkan kenyataannya melalui konten digital, banyak orang yang sudah sukses dan berpenghasilan dengan memanfaatkan teknologi dewasa ini.” ujar Karyono.

Dia juga berpesan, untuk itu generasi muda lebih bijak dan kritis dalam memilih dan memilah informasi yang dikonsumsi. Jangan mudah termakan berita hoax.

“Kedepan kalau mereka memiliki skill jurnalistik, nanti bisa disalurkan ke media-media.” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi blorabaru com Solikin mengucapkan terima kasih kepada adik adik yang telah berkenan mengikuti pelatihan jurnalistik ini.

“Saya berharap adik adik dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, pelatihan ini dapat memotivasi, belajar kearah yang jauh lebih baik.” ungkapnya.

Salah satu peserta jurnalistik merasa senang bisa mengikuti pelatihan ini.

“Saya tertarik menjadi jurnalis. Karena itu saya belajar jurnalistik agar lebih percaya diri, dan dapat belajar melalui media oline atau cetak.” katanya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..