Tidak ada pin yang di tentukan
Home TNI & POLRI Antisipasi Banjir, B..

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Bantu Warga Perbaiki Saluran Air

BLORA, BLORABARU.COM – Bhabinkamtibmas desa Kadengan Polsek Randublatung Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Fahrudin,SH Ikut bergotong royong bersama warga binaan memperbaiki gorong gorong atau saluran air yang rusak di wilayah dukuh Taman Kulon RT 06/03 desa setempat, Minggu, (23/10/2022).

Kegiatan tersebut segera dilaksanakan mengingat intensitas hujan yang sudah mulai sering turun dan dikhawatirkan akan terjadi genangan air jika salurannya tidak lancar.

Bripka Fahrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari warga, dan dirinya sebagai Bhabinkamtibmas tentunya siap membantu dan mendukung pelaksanaanya. “Gotong royong di desa Kadengan ini sangat kuat. Warga kompak apalagi ini urusannya adalah untuk antisipasi banjir mengingat ini sudah masuk musim penghujan,” kata Bripka Fahrudin.

Dalam kerja bakti tak lupa Bripka Fahrudin mengimbau warga agar selalu hati hati dan waspada antisipasi bencana alam karena sudah masuk musim hujan. “Sebagian besar warga sini adalah petani, dan kebanyakan waktunya digunakan untuk menggarap sawah. Saya berpesan ketika hujan deras lebih baik pulang lebih dulu karena jika di persawahan rawan terjadi musibah tersambar petir,” lanjut Fahrudin.

Kemudian kepada warga yang mempunyai anak kecil, ia mewanti wanti agar jangan main main ataupun mandi di sungai terutama saat terjadi banjir untuk antisipasi korban hanyut atau tenggelam.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..