Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Tingkatkan Keamanan,..

Tingkatkan Keamanan, Pasar Rakyat Sido Makmur Pasang CCTV

Tingkatkan Keamanan, Pasar Rakyat Sido Makmur Pasang CCTV

BLORA, BLORABARU.COM – Untuk memantau aktivitas pasar dan meminimalisir tindak kejahatan. petugas pengelola pasar rakyat sidomakmur Blora, Jawa tengah, tahun ini memasang 12 Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik di sudut Pasar.

Kepala UPTD Pasar Wilayah 1, Eko Budi Utomo saat ditemui di kantornya pada Selasa, (18/10) pagi mengatakan, bahwa ke 12 CCTV tersebut berfungsi untuk memantau situasi pasar, menjaga ketertiban dan keamanan pasar, serta meminimalisir tindak kejahatan di pasar.

“Jadi situasi dan kondisi Pasar rakyat sidomakmur sudah bisa dipantau dari kantor Bidang Pengelola Pasar melalui 12 CCTV yang sudah dipasang.

Selain itu, kata dia, keberadaan kamera CCTV juga dapat menciptakan suasana pasar tradisional yang aman dan nyaman bagi pengunjung serta pedagang.

“Pelaku pencurian ini seringkali meresahkan pedagang maupun pengunjung‎,” jelas dia.

Kedepannya, lanjut eko, penambahan CCTV juga akan dipasang di beberapa titik- titik lokasi yang masih rawan.

“Target kita seluruh pasar akan kita pasang CCTV, tahun ini 12, kemudian tahun depan 4, jadi totalnya ada 16 CCTV yang terpasang nantinya,” ungkapnya.

Eko juga menambahkan bahwasanya selain memasang CCTV, petugas pengolahan pasar juga bekerjasama dan berkordinasi dengan aparat penegak hukum untuk bersama- sama menjaga kemanan dan kondusiftas.

“Sempat kita rapatkan dengan pedagang pasar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, untuk bersama- sama mengawasi pasar dan guna menjaga keamanan. dengan adanya CCTV kita bisa melacak pelaku pencurian dan kita cepat menindak,” bebernya.

Terahkir, ia,pun meminta para pedagang untuk selalu menjaga barang dagangannya dan menghimbau agar tak meninggalkan barangnya.

“Kita berharap kepada pedagang yang menempati los pasar, kalau bisa membawa barang dagangannya pulang. Jika disimpan disini harus dijamin keamanannya, artinya disimpan dengan sebaik- baiknya dan tak terjadi pencurian,” tandasnya.

Sebagai informasi, diduga beberapa kali para pedagang pasar rakyat sidomakmur mengeluhkan banyak barang dagangan mereka yang hilang akibat pencuri. bahkan pengelola pasar ini membentuk tim untuk menelusuri kejadian yang sering dialami, terkhususnya para pedagang los (non ruko).

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..